Beranda Politik Megawati Resmikan Kantor DPC PDIP Kabupaten Malang

Megawati Resmikan Kantor DPC PDIP Kabupaten Malang

110
0
BERBAGI
alterntif text

Malang, Akuratnews.com – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri meresmikan Kantor DPC PDIP Kabupaten Malang di Jalan Wonosari, Kepanjen. Dalam pidatonya, Megawati meminta agar kader partai berlambang kepala banteng untuk tetap solid.

“Kalau kita solid tidak ada yang menggempur kita,” ucap Megawati, dalam pidatonya di Malang, Minggu (10/09/17).

Presiden kelima Indonesia tersebut mengingatkan tantangan besar yang dihadapi PDIP. Karena, ada banyak tudingan yang dilemparkan, termasuk dituduh komunis.

“Kita dijelekkan karena suara kita tertinggi terus,” ujar Megawati.

Megawati menceritakan upaya pemenangan Pilkada Jawa Timur periode lalu. Soliditas partai menjadi alasan utama. Saat itu, Gubernur Jawa Tengah yang diusung PDIP tak menjadi favorit dalam survei.

Putri Presiden pertama Indonesia Sukarno itu memuji pembangunan gedung yang dilakukan DPC PDIP Kabupaten Malang. Namun, pembangunan tak hanya fisik, tapi juga ideologi.

“Saya berterima kasih Jawa Timur khususnya Kabupaten Malang sudah bisa mengonsolidasikan secara organisasi membuat struktur hingga tingkat anak ranting. Itu bukan pekerjaan mudah,” kata Megawati.

Megawati meminta agar aset partai dijaga. Dia lantas menceritakan meminta Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto untuk membuatkan akte notaris agar gedung tak bisa dipergunakan atas nama perorangan tapi organisasi.

“Bukan atas namaku. Aset atas nama DPP PDI Perjuangan,” ujarnya.

Bahkan, Badan Pertanahan Nasional sempat kebingungan atas permintaan agar dibuatkan akte untuk seluruh aset partai. Megawati meminta gedung partai dimanfaatkan untuk kegiatan bersifat budaya. Seperti untuk latihan tari atau paduan suara.

Seusai pengguntingan pita, Megawati juga menandatangani pencanangan koperasi di kabupaten Malang di lingkungan PDIP dalam rangka melaksanakan Trisakti. Tak lupa, Megawati menuliskan pesan khusus kepada kader di Kabupaten Malang.

“Anak-anakku dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Seorang yang tanpa arah, pasti hidupnya pun tanpa arah. Oleh sebab itu, camkanlah selalu, jadilah manusia yang berguna lahir dan bathin bagi bangsa dan negara kita tercinta. Indonesia Raya.”

Sementara itu, PLH DPC Kabupaten Malang Sri Untari menemani Megawati meninjau green house yang sudah disiapkan di area gedung. Megawati juga menerima Wayang Dewi Kunti sebagai tanda kecintaan warga Kabupaten Malang.

“Dewi Kunti ibunya para pandawa. Kami berkeyakinan Ibu Megawati bagaikan Dewi Kunti bagi kami. Karena telah melahirkan kader hingga para kepala daerah bahkan hingga presiden RI,” ujar Untari saat sambutannya.

“Kedatangan Ibu Megawati menjadi tambahan semangat bagi kader di Kabupaten Malang,” tambah Untari.

Dalam acara tersebut, Mewagawi hadir didampingi Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bersama sejumlah pengurus DPP serta jajaran pengurus DPD PDIP Jawa Timur. Tampak juga hadir juga para kepala daerah dari wilayah Jawa Timur yang diusung PDIP. (Rmn)

alterntif text

LEAVE A REPLY