oleh

Mendadak, Prajurit Lanud Halim Jalani Tes Urine

Jakarta, Akuratnews.com – Segenap Prajurit Lanud Halim Perdanakusuma menjalani tes urine dadakan di Apron Wing I Lanud Halim Perdanakusuma. Kegiatan dilaksanakan usai apel pemeriksaan yang ditujukan kepada seluruh personel, baik Perwira, Bintara, maupun Tamtama, tanpa ada pemberitahuan sebelumnya, Selasa (2/1/2018).

Komandan Lanud (Danlanud) Halim Perdanakusuma Marsma TNI Fadjar Parsetyo yang disampaikan oleh Kepala Dinas Personel Letkol Pnb Lilik Susanto mengatakan, bahwa peredaran narkoba saat ini, hampir menjangkit semua lini kehidupan, tak terkecuali dalam lingkungan TNI.

Pemeriksaan dilaksanakan oleh Satuan POM AU Lanud Halim Perdanakusuma, sebagai bentuk antisipasi secara dini terhadap peredaran narkoba, serta sebagai bentuk komitmen TNI AU dalam memerangi narkoba, Khususnya di Lanud Halim Perdanakusuma, tambahnya.

Fadjar berharap, melalui tes urine ini, anggota Lanud Halim Perdanakusuma menjadi mawas diri dan menjauhi segala bentuk narkoba, sekaligus sebagai langkah pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba di lingkungan Lanud Halim Perdanakusuma.

Dari puluhan personel Lanud Halim Perdanakusuma yang telah diperiksa urinenya, belum ada yang positif menggunakan narkoba. “Hasil semuanya negatif. Akan tetapi, bila di kemudian hari ditemukan terdapat personel yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, maka akan diproses dan dipecat, sesuai dengan peraturan yang berlaku” tegasnya. (Yan/Pentak Halim)

Komentar

News Feed