oleh

Mendagri Kukuhkan Dewan Pengurus APPSI

Jakarta, Akuratnews.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahyo Kumolo mengukuhkan Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Ruang Flores A Lt. 1 Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (02/07/2018).

“Dengan mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini tanggal 2 Juli 2018, saya Menteri Dalam Negeri selaku pembina dengan resmi mengukuhkan Dewan Pengurus APPSI periode 2015-2019 masing-masing berdasarkan keputusan APPSI dengan SK nomor 120/APPSI/IV/2016 tanggal 14 April 2016,” ucap Tjahyo.

Dengan dilantiknya kepengurusan APPSI ini, Tjahjo berharap sinergitas antarlembaga pemerintahan bisa berjalan lebih baik dan efektif.

“Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya untuk melaksanaan sinergitas pemerintahan yang baik,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Mendagri mengukuhkan Gubernur Jawa Timur Soekarwo sebagai ketua APPSI menggantikan posisi Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Sulawesi Selatan.

Acara pengukuhan tersebut dihadiri seluruh gubernur se-Indonesia termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. (Yan)

Komentar

News Feed