oleh

Mensos Hadiri Bukber dan Santunan Anak Yatim Seknas Jokowi

Jakarta, Akuratnews.com – Seknas Jokowi menggelar buka puasa bersama (Bukber) dan santunan anak yatim dan anak jalanan di Gor Ciracas, Jakarta Timur, Senin (11/6)

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham, Ketua Umum Seknas Jokowi M. Yamin, Sekjen Seknas Jokowi, Dedy Mawardi, Ketua Panitia Ismarilda, Koordinator medi Hendra, serta pengurus Seknas Jokowi lainnya.

Menteri Sosial Idrus Marham mengatakan, bahwasanya berbagi itu tidak hanya bulan ramadhan yang harus menjadi karakter bersama.

“Solidaritas harus menjadi ciri bangsa kita, inilah yang menjadi keprihatinan pak Jokowi. Oleh karena itu pak Jokowi langsung berbicara kepada saya bahwa bangsa Indonseia ini mayoritas muslim dan juga ada agama-agama lainnya sebagai bangsa yang majemuk,” kata Mensos Idrus Marham selepas kegiatan.

Pak Jokowi mengatakan, Sambung Idrus, agar supaya prinsip-prinsip dasar pembangunan kedepan betul-betul melandasi seluruh pembangunan kita, maka sejatinya agama dijadikan landasan moral pembangunan.

“Dalam kerangka itulah, apabila agama dijadikan sebagai landasan moral pembangunan maka sikap danbperilaku kita semangat pembangunan kita tidak hanya pada bulan ramadhan tetapi juga di luar bulan ramadhan semestinya meningkat. Karna agama menjadi landasan moral pembangunan kita,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum Seknas Jokowi mengatakan, kegiatan ini untuk menggelorakan semangat berbagi.

“Menjelang lebaran seperti ini, kita Seknas Jokowi menggelorakan semangat untuk berbagi, alhamdulillah kita dibantu oleh Menteri Sosial sehingga kita dapat membantu anak yatim, anak jalanan dan anak kurang mampu lainnya,” kata Ketua Umum Seknas Jokowi Jokowi M. Yamin.

Kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim yang rutin dilakukan ini, juga diselenggarakan diseluruh pengurus Seknas Jokowi se-Indonesia. Untuk yang di selenggarakan di Ciracas, Jakarta Timur, panitia mengundang 2000 anak yatim, anak jalan serta warga sekitar. (Yan)

Komentar

News Feed