Beranda Nasional Menteri PDTT Ajak Masyarakat Mancing Di Embung

Menteri PDTT Ajak Masyarakat Mancing Di Embung

98
0
BERBAGI
alterntif text

Jakarta, Akuranews.com – Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia (PDTT) Eko Putro Sandjojo meminta masyarakat pedesaan untuk menjadikan Embung Desa sebagai bagian dari destinasi wisata mancing yang mampu menarik minat para komunitas memancing untuk datang.

“Setiap Embung bisa menjadi lokasi wisata memancing,” kata Eko saat menerima komunitas Jurnalis Mancing Indonesia (JMI) dikantor Kementerian PDTT. Jakarta. Jumat (13/04/18).

Dikatakannya, saat ini pemerintah Indonesia melalui kementerian PDTT telah membangun ribuan embung di desa-desa.

alterntif text

“Di desa-desa sudah dibangun ribuan embung dengan dana desa,” jelasnya.

Sebagai olahraga dan juga hobi masyarakat, Eko juga mengajak warga desa dan komunitas mancing yang ada di Indonesia untuk memancing di Embung.

“Memancing di desa enak loh,” ungka Eko

Harapannya, dengan dikelolanya embung-embung yang ada di desa sebagai lokasi mancing, akan meningkatkan minat masyarakat berkunjung ke desa-desa untuk melihat sumberdaya alam yang ada dan udara yang masih bersih.

Embung desa atau penampung air dalam skala besar ini adalah salah satu dari empat prioritas dana desa yang ditegaskan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, hal ini juga telah dipertegas oleh peraturan Menteri Nomor  19 Tahun 2017 Soal Prioritas dana desa 2018. (Dk)

LEAVE A REPLY