Beranda Wisata MERASA MASIH JOMBLO ? MANDI AJA DI CURUG CIBEUREUM

MERASA MASIH JOMBLO ? MANDI AJA DI CURUG CIBEUREUM

72
0
BERBAGI
alterntif text

TanjungSari, Akuratnews.com – Banyaknya pesona alam yang menyuguhkan keindahan di Bumi Tegar Beriman, ternyata juga menyelipkan cerita mitos di dalamnya. Salah satunya yakni Curug Cibeureum yang berada di Kampung Cibeureum, Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, curug tersebut dipercaya dapat memudahkan orang dalam mencari pasangan.

Yadi (45) salah seorang warga sekitar mengatakan, sejak dahulu masyarakat percaya, jika ingin cepat-cepat mendapatkan pasangan, maka harus dimandikan di curug tersebut, sehingga dapat memperlancar jodoh.

“Yang memandikannya juga harus juru kunci dari curug ini,” katanya kepada akuratnews.com (7/12/16).

Ia menjelaskan, biasanya setelah dimandikan di Curug Cibeureum tersebut, dua sampai tiga pekan kemudian akan mendapatkan jodoh. Menurutnya, tak hanya masyarakat sekitar yang datang untuk mandi di curug yang terletak di kaki Gunung Sanggabuana ini, melainkan banyak warga dari luar Kecamatan Tanjungsari pun sengaja datang ke curug tersebut untuk mandi, dan mendapatkan jodoh.

Senada, Acep (40) mengaku, Curug Cibeureum tersebut merupakan salah satu potensi wisata yang ada di daerahnya, namun sayang infrastruktur menuju curug tersebut masih belum dipersiapkan dengan baik, sehingga masih sedikit masyarakat yang mengetahui keindahan Curug Cibeureum tersebut.

“Curug ini masih belum diketahui oleh banyak orang, sehingga suasananya pun masih asri,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk mencapai curug tersebut jalan yang dilalui tidak lah terlalu sulit lantaran masyarakat sudah bergotong-royong untuk buka akses jalan ke curug itu. Ia juga berharap, Pemerintah Kabupaten Bogor dapat lebih memperhatikan potensi yang ada di desanya tersebut, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. (Toro)

alterntif text

LEAVE A REPLY