oleh

Neymar Perbesar Keunggulan PSG di Liga Prancis

Paris, Akuratnews.com – Paris St Germain (PSG) harus menunggu Neymar mencetak gol pada babak kedua untuk menang 1-0 di markas Toulouse pada Sabtu (10/02/18), yang memperbesar keunggulan sang pemuncak klasemen Liga Prancis menjadi 12 poin.

Penyerang Brazil itu mencetak gol pada menit ke-68 untuk membawa PSG mengoleksi 65 poin dari 25 pertandingan, di mana rival abadi sekaligus tim peringkat kedua AS Monaco mengumpulkan 53 poin setelah Stevan Jovetic menginspirasi mereka untuk menang 4-0 di markas Angers.

Olympique de Marseille berada di peringkat ketiga dengan 52 poin setelah bermain imbang 2-2 di markas St Etienne pada Jumat.

Toulouse, yang menghuni peringkat ke-15 dengan 26 poin dan hanya unggul satu poin dari zona aman, mampu bertahan dengan baik pada babak pertama berkat penampilan penuh semangat dari kiper Alban Lafont.

Namun seperti sebagian besar lawan PSG musim ini, mereka tiba-tiba dapat ditaklukkan bahkan saat pelatih Unai Emery mengistirahatkan pencetak gol terbanyak Edinson Cavani menjelang pertandingan 16 besar Liga Champions di markas Real Madrid.

Neymar menyambut umpan silang Angel Di Maria dan mencetak gol ketika tembakan melengkungnya terdefleksi kapten Toulouse Issa Diop.

Ia nyaris menggandakan keunggulan timnya sepuluh menit kemudian namun tembakan kaki kanannya membentur tiang gawang.

Peluang milik Neymar kembali tertahan tiang gawang pada menit ke-80 ketika tembakannya mengenai mistar gawang Lafont ketika PSG menyelesaikan pertandingan dengan meyakinkan.

Di Angers, Monaco meraih kemenangan rutin dengan gol bunuh diri Ludovic Butelle dan dua gol Jovetic. Bek Andrea Raggi melengkapi pesta mereka 19 menit sebelum pertandingan usai. (Muji)

Komentar

News Feed