Beranda Nasional Ombudsman Selidiki Dugaan Pengerahan PNS di 412

Ombudsman Selidiki Dugaan Pengerahan PNS di 412

103
0
BERBAGI
alterntif text

Jakarta, Akuratnews.com – Beredarnya surat Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan bernomor 046/SJ-DA/SE/11/2016 tertanggal 29 November 2016 yang menginstruksikan pengiriman minimal 10 ASN (Aparatur Sipil Negara) dan keluarganya dalam aksi 4 Desember 2016 berbuntut panjang.

Ombudsman akan mempelajari kebenaran dari pengerahan PNS (Pegawai Negeri Sipil) pada aksi parade Kita Indonesia Minggu (4/12). “Kami pelajari kebenaran berita yang beredar tentang pengerahan PNS pada acara tersebut,” terang Amzulian Rifai, Ketua Ombudsman dalam pesan singkatnya yang diterima, Senin (5/12).

Seperti diketahui, Parade Budaya Kita Indonesia yang dihadiri Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, Ketua Umum Partai nasdem Surya Paloh dan Ketua Umum PPP Djan Faridz, juga dihadiri ribuan orang. Selain diwarnai dengan aksi parpol, juga para pegawai pemerintah.

Amzulian menambahkan, jika memang benar ada keterlibatan PNS pada acara itu dipastikan akan memperburuk citra birokrasi. “Justru dalam situasi sekarang ini mestinya para birokrat lebih hati-hati dalam bersikap terhadap persoalan dengan implikasi yang luas,” terangnya.

Pakar Hukum Tata Negara Margarito Kamis, di Jakarta, Senin (5/12), Ombudsman dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi agar segera menyelidiki dugaan ketelibatan ASN dalam kegiatan politik yang digelar pada Hari Minggu. “Ini kegiatan parpol seharusnya mereka tidak mengajak ASN dalam keterlibatan politik mereka,” kata Margarito. (Maria)

alterntif text

LEAVE A REPLY