oleh

PAN Bantah Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Jakarta, Akuratnews.com – Partai Amanat Nasional (PAN) membantah Ketua Umumnya, Zulkifli Hasan telah mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2029.

Hingga saat ini PAN masih merekomendasikan Zulkifli Hasan sebagai calon presiden (capres). “Sampai hari ini PAN mengusung Bang Zul (Zulkifli Hasan-red) sesuai di Rakernas, dan belum ada kesepakatan seperti itu. Jadi kami pastikan itu enggak ada,” kata Ketua DPP PAN, Yandri Susanto kepada wartawan, Rabu (04/07/2018).

Informasi Zulkifli telah mendukung Presiden Jokowi pada Pilpres mendatang diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (03/07/2018).

Yandri pun meminta Arwani Thomafi untuk fokus mengurusi PPP, tanpa mencampuri urusan partai lain. “Arwani urus PPP saja, enggak perlu campuri urusan dapur orang lain, dan sebaiknya tidak perlu jadi juru bicara partai orang lain,” ujar Anggota Komisi II DPR ini.

Dia mengklaim sejauh ini Zulkifli tidak pernah menandatangani dukungan untuk Presiden Jokowi pada pilpres mendatang.

“PAN itu bukan milik ketua umum pribadi, kalau ada hal seperti itu pasti diputuskan secara kolektif kolegial,” katanya. (Wan)

Komentar

News Feed