oleh

Pangarmabar Melaksanakan Kunjungan Kerja Di Lantamal I

Belawan, Akuratnews.com – Panglima Armada RI Kawasan Barat Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., beserta Ibu Veronica Yudo Margono melaksanakan Kunjungan Kerja ke Mako Lantamal I Belawan.

Pangarmabar beserta rombongan disambut dengan meriah oleh Seluruh Personel Lantamal I sejak pintu masuk Gerbang Penjaga hingga Ruang VIP Room. Penyambutan diiringi dengan lagu “Selamat Datang Panglimaku”

Kehadiran Pangarmabar disambut dengan tarian khas Sumatera Utara dimana tarian tersebut mengartikan ucapan selamat datang. Kegiatan dilanjutkan dengan Olahraga Bersama diawali Senam Aerobik yang diikuti oleh seluruh personel Lantamal I baik Militer maupun PNS. Kegiatan olahraga bersama dilanjutkan dengan Jalan Sehat mengitari Belawan dengan lokasi Start dan Finish di Lapangan Apel Mako Lantamal I.

Seusai Jalan Sehat, Pangarmabar memberikan pengarahan kepada seluruh personel Lantamal I. Di dalam pengarahannya Pangarmabar menekankan agar personel Lantamal I senantiasa bersyukur atas apa yang telah didapat saat ini.

“Kalian harus bangga dan bersyukur karena telah menjadi prajurit TNI AL. Diluar sana masih banyak masyarakat yang mendambakan menjadi prajurit TNI AL” ujar Pangarmabar.

Rasa bersyukur kalian harus diaktualisasikan dalam bentuk kinerja dan pengabdian kepada TNI AL. Fokus dalam melaksanakan tugas sesuai porsi dan tanggung jawabnya. “Laksanakan tugas penuh keikhlasan sehingga mendapatkan hasil yang maksimal dalam mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara,” ujarnya.

Selain itu, Pangarmabar juga menekankan agar seluruh personel bijaksana dalam menghadapi kemajuan teknologi seperti penggunaan gadget. Kontrol dalam menggunakan teknologi informasi agar hal tersebut tidak menimbulkan efek negatif khususnya dalam produktifitas bekerja.

“Penggunaan gadget jangan membuat apatis/tidak peduli terhadap situasi lingkungan sekitar,” pintanya.

Pangarmabar pun mengingatkan agar tidak terjadi penyelewengan dan penyalahgunaan jabatan dalam kedinasan. Seluruh personel bertanggung jawab mengawasi, laporkan bila terjadi penyalahgunaan jabatan. Selain itu, Kurangi atau minimalisir pelanggaran yang dapat berakibat merugikan organisasi.

Selanjutnya terkait keberadaan aset-aset yang dimiliki oleh Lantamal I, diharapkan agar seluruh personel juga memiliki rasa perduli terhadap hal tersebut. Dan diharapkan jangan sampai ada pengkhianatan diantara personel sehingga mengakibatkan aset-aset yang dimiliki oleh Lantamal I jatuh ke tangan pihak-pihak lain.

Acara dilanjutkan dengan hiburan Panggung Prajurit. Para prajurit dan PNS Lantamal I larut dalam kehangatan dan kebahagiaan bersama Pangarmabar dalam kegiatan tersebut.

Turut hadir dalam acara Olahraga Bersama tersebut, Wadan Lantamal I, Asintel Pangarmabar, Aspotmar Pangarmabar, Koorsmin Pangarmabar, Dansatrol Lantamal I, Asops Danlantamal I, Aslog Danlantamal I, Aspers Danlantamal I, Kadispenarmabar, Para Kadis/kasatker dan seluruh personel Lantamal I. (Yan/Penarmabar)

Komentar

News Feed