Beranda Politik Partai Demokrat Buka Pintu Bagi Parpol Lain Yang Ingin Gabung dalam Poros...

Partai Demokrat Buka Pintu Bagi Parpol Lain Yang Ingin Gabung dalam Poros Baru

95
0
BERBAGI
alterntif text

Cikeas, Akuratnews.com –  Partai Demokrat membuka pintu seluasnya bagi partai politik yang ingin bergabung ke dalam poros baru. Saat ini, koalisi yang dibentuk untuk menghadapi Pilgub 2018 itu baru diisi oleh Partai PAN, PPP dan Demokrat.

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, semakin banyak partai yang merapat ke poros baru maka peluang memenangkan kursi Jawa Barat 1 semakin besar.

“Mudah-mudahan masih bisa, karena saat ini baru tiga partai dan setelah itu masih bisa tambah saya rasa,” kata Hinca di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (09/09/17).

Hinca mengakui partainya harus berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung calon. Sebab, partai berlambang mercy ini tidak memiliki cukup kursi di DPRD Jabar. Sementara, syarat pasangan maju di Pilgub Jabar harus mengantongi dukungan minimal 20 kursi di DPRD Jabar.

“Ya hampir di semua titik termasuk Jabar, pembentukan poros atau istilahnya koalisi antar partai menjadi keniscayaan karena parpol seperti Demokrat belum bisa sendirian oleh karena itu ya harus berkoalisi,” ujar dia.

Dia mengungkapkan sejauh ini partainya telah menyerahkan sejumlah nama yang menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur kepada PAN dan PPP. Namun, Hinca tak mau menyebut nama-nama yang telah disodorkan itu.

“Nama masih terus kita perbincangkan baik dari kader kami maupun dari dua kader partai sahabat,” pungkasnya. (Toro)

alterntif text

LEAVE A REPLY