oleh

Partisipasi Aktif Pileg dan Pilkada, Ulama Bekasi Sepakati Piagam Al-Azhar

Bekasi, Akuratnews.com – Para tokoh agama Islam se-Bekasi yang terdiri dari Ulama, Habaib, Asatidz/Asatidzah dan para Dai, menggelar mudzakarah sebagai wujud peran aktif dalam agenda demokrasi, pemilihan anggota legislatif (Pileg) dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di kota tersebut dan Jawa Barat.

Di gelar di Masjid Al-Azhar Bekasi pada Selasa (14/5/2018), mudzakarah tersebut menghasilkan Piagam Al-Azhar sebagai bekal sikap bagi umat muslim se-Bekasi dalam menghadapi Pilkada dan Pileg, Juni mendatang.

Berikut adalah isi Piagam Al-Azhar tersebut:
1. Menghimbau, mengajak dan menyerukan kepada seluruh ummat Islam Kota Bekasi dan Jawa Barat untuk secara aktif dan bertanggung jawab ikut serta dalam proses Pilkada Kota Bekasi dan Jawa Barat. Dan datang secara bersama-sama ke TPS pada tanggal 27 Juni 2018 dan mengawal hingga penghitungan suara selesai.

2. Menghimbau, mengajak dan menyerukan kepada seluruh ummat Islam Kota Bekasi dan Jawa Barat untuk tunduk dan patuh terhadap fatwa para Ulama, Habaib dan Assatidz/Assatidzah. Mengokohkan persatuan dan kesatuan ummat terutama dalam memilih pemimpin yang Siddik, Amanah, Tabligh, Fathonah serta tidak memilih pemimpin yang diusung oleh Partai Politik pendukung penista agama Islam dan yang mengkriminalisasi Habaib dan para Ulama.

3. Menghimbau, mengajak dan menyerukan kepada seluruh ummat Islam Kota Bekasi dan Jawa Barat untuk memilih dan mengabarkan kemenangan pasangan Nur Supriyanto-Adhy Firdaus sebagai Walikota dan Wakil Walikota untuk Pilkada Kota Bekasi dan Sudrajat-Ahmad Syaikhu sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur untuk Pilkada Jawa Barat periode 2018-2023.

4. Menghimbau, mengajak dan menyerukan kepada seluruh ummat Islam di Kota Bekasi dan Jawa Barat untuk memperkuat Ukhuwah lsIamiyah, Silaturrahim, persatuan dan kesatuan ummat dan bangsa, demi menjaga keutuhan NKRI.

5. Meminta kepada pasangan Nur Supriyanto-Ady Firdaus dan Sudrajat-Ahmad Syaikhu untuk menjaga integritas dan komitmennya membela umat dan bersikap tegas terhadap tekanan struktural. Serta meminta kepada partai politik pendukung PasIon tersebut untuk mencalonkan para kadernya menjadi calon Iegislatif untuk memperkuat kepemimpinannya.

Piagam Al-Azhar tersebut, ditandatangani oleh nara sumber dan seluruh peserta Mudzakarah para Ulama, Habaib, AIim Ulama, Assatidz/Assatidzah dan para Da’i se-Bekasi Raya. (Mdz)

Komentar

News Feed