oleh

Pasangan Jambret di Arteri Porong Sekarat Dikeroyok Massa

Sidoarjo, Akuratnews.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Porong, Sidoarjo, mengevakuasi MZ (24) setelah sekarat dikeyorok masa di bilangan Jalan Arteri Porong, Sidoarjo, Kamis (31/05/2018) dini hari.

MZ yang diketahui sebagai warga Desa Balongdowo, Kecamatan Candi, Sidoarjo ini dikeroyok usai aksi jambret yang ia lakukan bersama rekannya, YD (25).

Kapolsek Porong, Kompol Andrial menuturkan, kedua pelaku (MZ dan YD) yang mengendarai motor Suzuki Satria bernopol W 5053 QC, memepet korban yang juga mengendarai sepeda motor untuk merampas HP milik korban (NI). Korban pun berusaha mempertahankan HP miliknya sambil berteriak “jambret..!” sehingga terjadi tarik-menarik.

Sadar aksi jambretnya diketahui banyak massa, kedua pelaku pun melaju. Korban dan para warga, spontan mengejar pelaku hingga akhirnya motor pelaku terjatuh setelah ditabrak oleh motor korban.

YD berhasil melarikan diri, namun MZ yang saat itu menjadi joki motor tersebut, tak sempat kabur hingga menjadi bulan-bulanan warga. Beruntung, petugas kepolisian segera tiba di lokasi sehingga MZ tidak dikeromas hingga tewas.

“Motornya dan bukti lainnya (HP) diamankan di Polsek Porong. Untuk pelaku, dibawa ke RS Bhayangkara Pusdik Gasum Porong guna mendapatkan pengobatan dan perawatan medis. Setelah pulih kesehatannya, langsung diperiksa petugas,” kata Adrial.

Sementara YD yang berhasil kabur, dipastikan tengah menjadi DPO karena identitasnya telah diketahui. Akibat aksinya, kedua pelaku (YD dan MZ) diancam dengan pasal Pencurian yang Disertai Pemberatan (363 ayat 1).

“Tersangka bakal dijerat pasal 363 ayat 1 ke 4e jo pasal 53 KUHP tentang Tindak Pidana Percobaan Pencurian dengan Pemberatan,” pungkas Adrial. (Rif)

Komentar

News Feed