oleh

Pasca Teror Bom Ketua DPRD Sidoarjo Ajak Hidupkan Sistem Sosial Masyarakat

Sidoarjo, Akuratnews.com – Pasca teror bom Sidoarjo dan Surabaya pada Minggu (13/05/2018), Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo Sulamul Hadi Nurmawan, meminta masyarakat Sidoarjo untuk meningkatkan dan menghidupkan kembali sistem sosial kemasyarakatan.

Sulamul Hadi Nurmawan, berharap masyarakat tidak terus-menerus berada dalam kecemasan dan kembali meningkatkan kewaspadaan melalui aktifitas sosial dan kebersamaan.

“Gak ada masalah karena warga tidak takut. Selanjutnya sistem sosial masyarakat harus dihidupkan,” pesan legislator asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang akrap disapa Gus Wawan ini pada Akuratnews.com, Rabu (23/05/2018).

Sistem sosial masyarakat yang dimaksud oleh Gus Wawan itu adalah menghidupkan kembali aktifitas sosial masyarakat berupa patroli (Ronda), rapat RT/RW, kelompok pengajian (Istighosa) dan kerja bakti (Gotong royong) agar berjalan seperti sedia kala.

Menurut Gus Wawan, momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2018 beberapa hari lalu, sangat tepat untuk kembali menghidupkan Sistem Sosial Masyarakat tersebut.

“Hidupkan kembali budaya gotong royong, saling mengenal, tegur sapa,” ujarnya. (Rif)

Komentar

News Feed