Beranda Olahraga Pat Cash Beri Saran Untuk Rafael Nadal

Pat Cash Beri Saran Untuk Rafael Nadal

110
0
BERBAGI
Rafael Nadal
alterntif text

Abu Dhabi, Akuratnews.com – Mantan petenis Australia yang merebut gelar juara tunggal putra Wimbledon 1987, Pat Cash, memberikan sejumlah saran pada petenis asal Spanyol,  Rafael Nadal, agar mantan petenis rangking nomor satu dunia itu bisa kembali bersaing di musim 2017.

Setelah paceklik gelar Grand Slam pada 2015, sepanjang 2016 lalu prestasi Nadal kembali melorot. Kambuhnya cedera pada pergelangan tangannya membuat si Raja Tanah Liat tersebut harus absen di sejumlah turnamen besar. Untuk mengangkat performanya kembali, Nadal menunjuk pelatih baru, Carlos Moya.

Di mata Cash, 51 tahun, sosok pelatih bukan masalah utama buat Nadal. “Buat Rafa, yang penting saat ini adalah memulihkan kepercayaan dirinya. Tahun lalu kita melihatnya kehilangan kepercayaan diri ketika menghadapi tekanan,” ujar Cash.

“Pada satu titik ketika umur bertambah Anda jadi kehilangan konsentrasi, Anda kehilangan kemampuan untuk terus-terusan menangani stres, dan Rafa telah memperlihatkannya,” imbuhnya.

Selain itu, Cash juga menyoroti masalah lain yang mesti segera dibenahi dalam membuat permainan Nadal di musim depan jadi lebih baik lagi.  “Saya cenderung berpikir beberapa masalah Rafa adalah masalah teknis dan saya tak yakin apa mereka sudah mulai membenahinya.”

Untuk urusan teknis permainan, Cash juga menyoroti kualitas servis Nadal. Menurutnya servis petenis bertangan kidal itu kurang tajam. Lalu, Nadal juga harus memoles lagi kedalaman dari pukulan backhand dan forehand-nya.

“Itulah masalah utamanya. Ia harus bisa menekan lawan dan kemudian memastikan poin. Ia tak bisa menekan lawan kalau bolanya cuma jatuh ke tengah lapangan. Jadi buat saya itulah masalah utamanya. Dan servisnya, ia juga harus sedikit memolesnya,” tandas Cash. (Farhan)

alterntif text

LEAVE A REPLY