oleh

PB Forki Siap Berikan Bonus 1 Miliar Pada Atlet Karateka Peraih Emas

Bogor, Akuratnews.com – Ketua Umum PB Forki, Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo bakal memberikan bonus Rp 1 Miliar untuk karateka Indonesia yang mampu merebut medali emas pada Asian Games 2018, Agustus mendatang.

“Kami akan berikan bonus Rp1 miliar bagi karateka peraih emas. Jadi, kalau ditotal jumlahnya Rp2,5 miliar dengan bonus dari Kemenpora,” ungkap Gatot, dilansir dari Tribunews disela-sela acara seleksi tahap dua karate Asian Games di Ciloto Puncak, Cianjur, Jawa Barat, Senin (11/6).

Apresiasi bonus tersebut bertujuan memacu motivasi atlet yang akan bertanding pada ajang multievent Asia empat tahunan tersebut.

Bahkan, dia memasang target sendiri di ajang multievent Asia tersebut.

“Kami targetkan mendapat tiga medali emas pada ajang ini,” tandas Gatot.

Sebelumnya, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga berjanji akan memberikan bonus Rp1,5 miliar bagi atlet peraih medali emas di Asian Games 2018.

Sejauh ini target emas dari Kemenpora untuk cabang karate adalah 1 medali emas. Namun, setelah menyaksikan seleksi dan memantau perkembangan pelatnas Asian Games, Gatot optimistis Indonesia bisa mendapatkan emas lebih dari satu. (Red)

Komentar

News Feed