oleh

Pelaku Bom Pasuruan Melarikan Diri Membawa Tas Ransel

Pasuruan, Akuratnews.com – Pelaku peledakan bom di rumah kontrakan milik Saprani di Jalan Pepaya, Desa Pogar, Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur berhasil meloloskan diri.

Pelaku diketahui berinisial AB (50) warga Karangtanjung, Kecamatan Serang Banten ini meledakan rumah yang ditempatinya pada hari Kamis (5/7) sekitar pukul 12:00 WIB. Mengetahui ada ledakan warga setempat langsung keluar dan ingin tau apa yang sedang terjadi.

Salah seorang warga setempat, Agus (38) mengatakan, setelah mendengar ledakan yang pertama dirinya bersama tetangga yang lain menuju ke rumah sumber ledakan dan melihat yang bersangkutan (AB) berdarah.

“Karena berdarah, langsung saya tolong,” terang, Agus pada Akuratnews hari Kamis (5/7/2018).

Hal yang sama juga disampaikan oleh Didit (42) warga setempat yang turut menolong terduga pelaku (AB). Ia mendengar tangisan seorang anak yang juga dalam keadaan berdarah. Setelah itu oleh warga berinisiatif untuk melarikannya ke Puskesmas setempat.

“Usai menolong anaknya, yang bersangkutan sempat hendak melarikan diri, tapi saya cegah. Kemudian kembali masuk kedalam untuk meledakkan bom lagi,” ungkat Didit.

Ia menuturka, sebelum meledakan bahan peledak yang kedua kalinya, yang bersangkutan sempat menyerang Kapolsek Bangil.

“Usai nyerang Kapolsek, yang bersangkutan masuk dan melarikan diri menggunakan motor serta membawa rangsel warna hitam,” jelas Didit.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin saat berada di lokasi kejadian ledakan mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Pelaku berhasil melarikan diri dengan membawa tas rangsel. Saat ini masih dalam pengejaran petugas,” terang Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin.

Hingga saat ini petugas  gabungan dari unsur TNI Polri masih melakukan penjagaan. Rumah yang dikontrak sekitar satu setengah tahun oleh pelaku, nampak masih dipasang police line dan menghimbau agar warga tidak mendekati lokasi ledakan. (Rief)

Komentar

News Feed