oleh

Pelaku Curanmor Di Bekuk Saat Terjebak Macet Di Abepura

Akuratnews Jayapura – Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polsek Abepura berhasil membekuk pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) didepan Hotel Grand Abe Distrik Abepura.

DK (20) Tahun warga Abepura berhasil dibekuk aparat saat mengendarai sepeda motor yang terjebak kemacetan.

“Pukul 13.30 Wit DK ditangkap didepan Grand Abe Hotel dengan menggunakan sepeda motor (SPM) saat arus lalulintas sedang macet dan memang pelaku sudah dibuntuti,” kata Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP Helan,S.IK. Sabtu (09/06)

Dijelaskannya, selain mengamankan DK anggota juga berhasil mengamankan satu unit kendaraan hasil kejahatan yang dilaporkan hilang satu tahun yang lalu.

“Dari tangan pelaku kami berhasil menyita satu unit ranmor Suzuki Satria FU nomor polisi DS 5873 RJ yang dilaporkan hilang di Polsek Abepura pada 14/07/2017,” jelas Dionisius.

Dari hasil interogasi, pelaku mengakui telah melakukan pencurian kendaraan bermotor sebanyak 2 kali.

“Dari pengakuannya, DK telah melakukan aksi curanmor sebanyak dua kali, namun demikian, kami tetap akan mendalami dan kembangkan informasi tersebut,” pungkas Dionisius.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini DK mendekam di sel Mapolsek Abepura dan dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.(dk)

Komentar

News Feed