oleh

Penalti Messi Gagal, Argentina vs Islandia Bertahan Imbang

Jakarta, Akuratnews.com – Pertandingan babak kedua antara Argentina kontra Islandia pada laga perdana penyisihan Grup D Piala Dunia 2018, Sabtu 16 Juni, berlangsung sengit. Hingga menit ke-87, kedua tim masih bermain imbang sementara dengan skor 1-1.

Argentina yang tampil dengan kekuatan penuh langsung mendominasi jalannya pertandingan. Sialnya, kesempatan penalti pada menit ke-63 gagal dieksekusi Lionel Messi. Tendangan Messi berhasil ditepis penjaga gawang Islandia.

Sebelumnya, tim asuhan Jorge Sampaoli  tercatat mampu menciptakan empat tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan Islandia hanya mampu menghasilkan satu tembakan mengarah ke gawang.

Pertandingan baru berjalan lima menit Argentina sudah mendapat peluang dari tendangan bebas. Tetapi, sepakan pemain Barcelona itu masih jauh dari sasaran.

Argentina terus melanjutkan dominasi mereka. Sejumlah peluang mereka ciptakan melalui Angel Di Maria, Sergio Aguero dan Lionel Messi. Lagi-lagi, upaya mereka masih gagal menaklukan kiper Islandia Halldorsson.

Argentina baru bisa membuka skor pada menit ke-19 lewat sepakan keras Sergio Aguero yang berhasil memanfaatkan umpan Marcus Rojo.

Islandia yang memanfaatkan serangan balik mampu membuat skor imbang empat menit berselang. Sigurdsson melepaskan tembakan yang bisa ditangkis oleh Caballero. Finnbogason menyambar bola liar untuk mengubahnya menjadi gol pertamanya di Piala Dunia.

Hingga menit-menit terakhir babak pertama, Argentina masih belum mampu membuat gol tambahan ke gawang Islandia. Begitu juga Islandia Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Berikut susunan pemain Argentina dan Islandia:

Argentina: Caballero; Tagliafico, Otamendi, Rojo, Salvio; Mascherano, Biglia; Meza, Messi, Di María; Agüero.

Islandia: Halldórsson; Árnason, Saevarsson, R.Sigurdsson,  Magnusson; Gudmundsson, Gunnarsson, Hallfredsson; Bjarnason, Finnbogason, G.Sigurdsson.

Komentar

News Feed