Beranda Politik Pendamping Khofifah Indarparawansa Dipastikan Akan Final Pekan ini

Pendamping Khofifah Indarparawansa Dipastikan Akan Final Pekan ini

46 views
0
BERBAGI
alterntif text

Surabaya, Akuratnews.com – Pendamping calon gubernur Khofifah Indarparawansa dipastikan akan final pekan ini. Sejumlah nama disebut sebut bakal mendampingi Mensos itu.

Kepastian itu disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Soekarwo menjawab pertanyaan wartawan di Surabaya, Senin (13/11/17). Pakde Karwo bilang, kepastian itu juga sudah mendapat restu dari tim 9 yang mengodok nama nama cawagub yang bakal mendampingi Khofifah.

Hanya saja Soekarwo menolak saat ditanya soal nama cawagub yang bakal mendampingi Khofifah. “Jangan tanya nama, namun minggu ini akan diketahui siapa pendampingi Bu Khofifah,” katanya.

Terkait nama Emil Dardak dan Ipong Mukhlison yang masuk dalam bursa. Soekarwo enggan menjelaskan. “Semuanya ada di Jakarta, katanya.

Sebelumnya, Tim 9, menimbang delapan nama bakal calon wakil gubernur Jawa Timur untuk mendampingi Khofifah. Sosok cawagub itu harus mampu mendulang suara Khofifah di Pilgub Jatim.

“Ada karakter khusus yang harus dipenuhi cawagub pendamping Bu Khofifah, yakni harus mampu menjadi pemersatu dengan semua parpol pengusung dan NU nantinya, juga harus memiliki rekam jejak serta kemampuan mendulang suara yang bagus,” kata Juru bicara Tim 9, Kiai Haji Asep Saifudin Chalim, Senin, (30/10/17).

Asep masih merahasiakan delapan nama-nama figur calon pendamping Khofifah itu. Namun, kata dia, delapan nama tersebut dipilih berdasarkan usulan dari para kiai dan partai-partai politik pendukung.

“Kiai cuma menampung dengan menganalisa, tapi yang mendominasi adalah dari yang mewakili partai-partai itu. Semuanya ada, dan nama-nama itu akan diumumkan nanti pada saatnya,” kata Asep, yang juga merahasiakan parpol mana saja yang bakal mendukung Khofifah.

Menurut Kiai Asep, delapan nama bakal cawagub itu sudah pernah dibahas dalam pertemuan di kediamannya di Jalan Siwalankerto Utara I Surabaya, Kamis 19 Oktober 2017. Saat ini, kata dia, pihaknya lebih banyak berkomunikasi dengan partai pendukung sekaligus berupaya agar meningkatkan elektabilitas Khofifah. (Rmn)

alterntif text

LEAVE A REPLY