oleh

Pengamanan Asian Games 2018, Polri Kerahkan 170 ribu Personel

Jakarta, Akuratnews.com – Polri akan mengerahkan ribuan personel dari empat provinsi, empat Polda, dalam perhelatan Asian Games 2018.

“Asian Games melibatkan cukup banyak hampir 170 ribu personel di empat provinsi, empat Polda. Sehingga ini kita harapkan partisipasi masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan damai kita bisa terlaksana dengan baik,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasito, seperti diinformasikan melalui laman resmi NTMC Polri, Minggu (01/07/18).

Salah satu skenario yang telah disiapkan guna kelancaran acara tersebut adalah melakukan rekayasa lalu lintas.

“Asian Games sendiri untuk empat daerah Palembang, Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, kita udah siapkan dan beberapa skenario termasuk hari-hari ke depan ini akan ada uji coba rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi pergerakan atlet di kampung atlet di Kemayoran ke venue-venue di Jakarta itu harus lancar. Ini akan kita latih dan akan kita simulasikan terus sehingga semuanya nanti bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan,” papar Setyo.

Sedangkan untuk sistem ganjil genap pada acara Asian Games, Setyo mengaku sedang dilakukan uji coba oleh polisi lalu lintas.

“Dalam rangka Asian Games akan diuji coba mengenai ganjil genap. Karena kita harus mengamankan rute dari titik penginapan atlet ke lokasi cabor-cabor itu harus diamankan karena tepat waktu,” pungkasnya. (Dhe)

Komentar

News Feed