Beranda Daerah Pengetahuan Bidang Kebencanaan di Aceh Harus Ditingkatkan

Pengetahuan Bidang Kebencanaan di Aceh Harus Ditingkatkan

101
0
BERBAGI
Plt Soedarmo saat memberi sambutan pada acara peringatan 12 tahun Tsunami Aceh
alterntif text

Aceh, Akuratnews.com – Beberapa dari bencana yang melanda Aceh itu terjadi akibat kerusakan alam, perusakan tesebut juga tidak lepas dari peran manusai.

Hal itu dikatakannya oleh Plt Gubernur Aceh, Soedarmo saat memberi sambutan di acara peringati 12 tahun Gempa dan Tsunami Aceh, yang berpusat di Mesjid Ulee Lheu Banda Aceh, Senin ( 26/12/16).

“Saya mengajak untuk kita semua agar dapat menahan diri dari segala perbuatan yang berpotensi merusak alam lingkungan,” Kata Soedarmo.

Menurutnya, Pengetahuan di bidang kebencanaan di Aceh harus tingkatkan agar upaya mitigasi bencana dilakukan secara maksimal.

“Kapasitas para personil Badan Penanggulangan bencana, Tim SAR dan tim-tim relawan lainnya juga perlu terus ditingkatkan,” ujarnya.

Selain itu ia juga membenarkan bahwa Aceh berada di kawasan yang begitu rawan terhadap bencana. “Tapi kita jangan panik menghadapi kondisi itu,” ujarnya.

Karena jika pengetahuan kebencanaan tidak cukup baik, upaya mitigasi bencana akan dapat di lakukan dengan lebih baik lagi. Oleh sebab itu, ia berharap program penanggulangan bencana di daerah ini benar-benar dijalankan dengan baik demi memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

“Saya juga menghimbau agar solidaritas kita dapat lebih ditingkatkan supaya penanganan bencana dapat dilakukan secara komprehensif,” himbaunya. (Rifa’i)

alterntif text

LEAVE A REPLY