oleh

PKS Disebut “Beri Jalan Positif” untuk Gatot, Bagaimana Nasib Gerindra?

Jakarta, Akuratnews.com – Nama mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo tengah menjadi top of mind publik nasional sebagai bakal calon presiden (Bacapres) Republik Indonesia 2019.

Beberapa partai politik disebut telah memberi jalan positif bagi Gatot. Tak terkecuali Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dipresepsikan publik sebagai sekutu abadi partai Gerindra dalam mengusung Prabowo sebagai Bacapres 2019.

“Kami masuk ke partai-partai dan allhamdulillah setiap (partai) atau (partai) yang kami datangi, selalu positif untuk pak Gatot Nurmantyo. Seperti PBB, PKS, Demokrat, PAN sudah ada jalan positif untuk Pak Gatot Nurmantyo,” ungkap Ketua umum relawan Selendang Putih Nusantara, Rama Yumatha kepada Akuratnews.com, Jumat (11/5/2018).

Ketika ditanya tentang status PKS yang tengah berkoalisi Gerindra dan telah membentuk Sekretariat Bersama (Sekber) di The Kemuning, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu, Rama menjawab, “Politik kan masih cair, semua bisa saja terjadi,” ucapnya.

Seperti diketahui, peta politik jelang Pilpres 2019 saat ini terdiri dari dua poros utama yakni Jokowi dan Prabowo. Poros Jokowi berada di atas angin dengan dukungan bukan hanya dari partai politik besar seperti PDIP, Golkar dan PKB tapi juga Nasdem, PPP dan para pendatang baru seperti Perindo dan PSI. Sementara Prabowo, masih bersama sekutu abadinya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

(Mdz)

Komentar

News Feed