oleh

PKS: Wacana 10 Kementerian Utama Koalisi Keumatan Menentukan Kecepatan Gerak Indonesia

Jakarta, Akuratnews.com – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menganggap penting adanya deklarasi 10 Kementerian Utama dalam Koalisi Keumatan.

Kepada Akuratnews.com, Rabu (06/06/2018) malam, Mardani mengatakan, “Bukan hanya Presiden dan Wakil Presiden yang menentukan kemajuan Indonesia tapi pemilihan Menteri yang kapabel juga menentukan kecepatan gerak Indonesia,”.

Politisi yang juga inisiator tagar #2019GantiPresiden ini mengatakan, ide 10 Kementerian Utama diumumkan berbarengan dengan pengumuman Capres-Cawapres dimaksudkan agar masyarakat dapat menyeleksi sedari dini siapa-siapa saja pelayan mereka di Kementerian.

“Ini menunjukkan betapa Koalisi Keummatan ini memang niatnya bekerja dan mendidik publik sekaligus meningkatkan kualiatas pemerintahan ke depan,” jelas Mardani.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono mengatakan, pihaknya memiliki pandangan sama dengan PKS terkait wacana penetapan 10 Kementerian Utama Koalisi Keumatan di masa-masa awal koalisi.

Ferry bahkan menilai, 9 kader PKS yang sebelumnya diajukan sebagai bakal Capres/Cawapres adalah sosok-sosok yang layak mengisi 10 kursi utama di kabinet jika Koalisi Keumatan menang di Pilpres 2019. (MDz)

Komentar

News Feed