Beranda Internasional PM Slowakia Sebut Masyarakat Eropa Berhak Harapkan Tindakan Lebih Kuat

PM Slowakia Sebut Masyarakat Eropa Berhak Harapkan Tindakan Lebih Kuat

1 views
0
BERBAGI
Perdana Menteri Slowakia Robert Fico
alterntif text

Praha, Akuratnews.com – “Cangkir kesabaran” Eropa atas pengungsian mulai melimpas, kata Perdana Menteri Slowakia Robert Fico, Selasa (20/12/16), menyusul serangan terhadap pasar Natal di Berlin, yang menewaskan 12 orang dan melukai puluhan lagi.

Satu truk menabrak orang berkumpul di tempat tersebut pada Senin (19/12/16) malam dalam yang diduga penyidik adalah terorisme.

Polisi tidak memastikan jati diri tersangka pengemudinya, namun sumber keamanan Jerman mengatakan pria diduga pengemudi itu berusia 23 tahun dan pendatang dari Pakistan.

“Bukti sederhana, seorang pendatang, yang tiba di Jerman dan mendapat kedudukan pengungsi, sekarang diperiksa sebagai tersangka, yang memiliki tanggung jawab kejahatan keji dan menjijikkan,” kata Fico dalam jumpa pers disiarkan televisi.

“Saya pikir, cangkir kesabaran tersebut mulai melimpas dan masyarakat Eropa berhak mengharapkan tindakan lebih kuat,” katanya.

Slowakia menjadi salah satu penentang paling keras tindakan Uni Eropa atas arus masuk pendatang, yang belum pernah terjadi, menentang jatah untuk pencari suaka dan menyerukan pengawasan perbatasan lebih ketat.

Negara tersebut menolak menerima pengungsi dan pendatang dari Italia dan Yunani, dengan alasan kekhawatiran akan keamanan. (Farhan)

alterntif text

LEAVE A REPLY