oleh

Polda Jatim Gelar Upacara Puncak Peringatan HUT Bhayangkara ke-72

Surabaya, Akuratnews.com – Kepolisian Daerah Jawa Timur menggelar upacara sebagai puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-72 dihalaman Mapolda Jatim pada hari Rabu (11/07/2018) pagi.

Pelaksanaan upacara ini juga sebagai wujud apresiasi Kepolisian RI yang mampu membawa nama republik Indonesia masuk 10 besar negara teraman di dunia.

Gubenur Jawa Timur, Soekarwo dalam sambutannya mengatakan, perayaan HUT Bhayangkara ke-72 tahun ini bersamaan dengan tren internasional kinerja kepolisian yang telah menunjukkan Indonesia sebagai negara aman dan tertib.

“Semua ini tidak terlepas dari kerjasama antara tokoh masyarakat dan stakeholder lainnya yang ada di Provinsi Jawa Timur,” kata Gubenur Jatim yang menjadi inspektur upacara, saat membacakan amanat Presiden Joko Widodo.

Gubernur Jatim yang akrab disapa Pakde Karwo mengapresiasi kinerja Polri khususnya Polda Jawa Timur.

“Polri mendapatkan ucapan selamat dari Presiden Jokowi, saya kira luar biasa,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin menjelaskan, HUT Bhayangkara ke-72 tahun ini mengusung tema “Semangat Promoter Siap Mengamankan Agenda Nasional 2018 dan 2019”.

Ia juga mengungkapkan, selain itu juga ada agenda yang menjadi fokus keamanan di Indonesia, yaitu Asian Games 2018 dan IIFA Awards di Bali.

“Kita dengan semangat promoter polisi akan mengawal agenda kamtibmas, diantaranya beberapa agenda penting internasional Asian Games kemudian kegiatan IIFA yang ada di Bali. Itu agenda (pengamanan) Polri,” terang Irjen Pol Machfud Arifin.

Ia juga mengimbau kepada semua pihak, agar turut bersinergi mengantisipasi ancaman terorisme di wilayah hukumnya maupun dimana saja.

“Tentunya Polri berharap kepada semua pihak, khususnya di Jawa Timur agar tetap waspada dan menjalin kemitraan bersama Polri. Demi menjaga dari ancaman gangguan kamtibmas mau pun terorisme,” pungkasnya. (Rif)

Komentar

News Feed