oleh

Polemik Yahya Staquf, Pengamat: Perjuangan Bela Palestina Bukan dengan Mencaci

Jakarta, Akuratnews.com – Pengamat Sosial Politik Rudy Pratikno menilai, kehadiran anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Yahya Staquf di Forum Global AJC (Komite Yahudi Amerika) patut diapresiasi.

Rudy mengatakan, tidak banyak warga bangsa di dunia yang mendapat penghargaan untuk berbicara di forum Internasional.

“Berjuang dengan bicara secara diplomatis di forum Internasional lebih efektif,” kata Rudy kepada Akuratnews.com, Kamis (14/06/2018).

“Perjuangan membela Palestina bukan dengan cara kekerasan, kutuk-mengutuk ataupun caci maki. Itu yang harus disadari,” tukas Rudy.

Toh, Yudi melanjutkan, tidak ada penghianatan Staquf terhadap perjuangan pendirian negara Palestina. Kehadiran Staquf pada acara yang berlangsung 10-13 Juni 2018 itu, menurut Rudy, sejalan dengan komitmen Indonesia dalam membela pengakuan terhadap negara Palestina.

“Materi pembicaraan Staquf, tidak ada satupun kata yang menafikan hak-hak bangsa Palestina,” kata Rudy.

Sebelumnya diberitakan, Yahya Staquf menghadiri acara Komite Yahudi Amerika di Yerussalem karena mendapat undangan resmi dari Israel. Kehadiran Staquf pada acara tersebut, disebut-sebut atas nama pribadi bukan atas nama Istana maupun PBNU, dimana Staquf menjabat sebagai Rais Aam PBNU. (MDz)

Komentar

News Feed