Beranda Megapolitan Polisi Kerahkan 2.500 Personel Untuk Mengamankan Sidang Ahok

Polisi Kerahkan 2.500 Personel Untuk Mengamankan Sidang Ahok

131
0
BERBAGI
Ilustrasi
alterntif text

Jakarta, Akuratnews.com – Sebanyak 2.500 anggota kepolisian akan mengawal jalannya sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama, pada Selasa (3/1/17) hari ini, dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ribuan anggota kepolisian tersebut diterjunkan dari Polres Jakarta Selatan untuk mengawal jalannya sidang yang sedianya digelar di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Ragunan, Jakarta Selatan.

“Kami dari jajaran kepolisian Polres Jakarta Selatan dibantu oleh Polda Metro Jaya dan juga beberapa instansi lain siap untuk mengamankan,” kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan di lokasi persidangan, Selasa (3/1/17).

Sejumlah personel itu akan dibagi ke beberapa titik pengamanan, di antaranya di bagian dalam ruang sidang, di pintu masuk, dan di area sekitar Kementan.

“Adapun personel yang dikerahkan cukup banyak. Mungkin saya jelaskan yang insert saja dan juga dibagi beberapa ring, kurang lebih hampir 2.500 personel,” ujarnya.

“Untuk di luar itu cukup banyak, tidak bisa saya jelaskan, karena itu bagian dari sistem keamanan. Tetapi yang insert kurang lebih hampir 2.500 dibagi menjadi empat ring. Cadangan pesonel dan anggota yang siap melakukan pengamanan,” ungkap Iwan.

Rencananya sidang dimulai pukul 9.00 WIB, dengan agenda mendengarkan keterangan dari saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

(Arham)

alterntif text

LEAVE A REPLY