oleh

Polisi Temukan Buku Tentang Jihad di Rumah Pelaku Peledak Bom Pasuruan

Pasuruan, Akuratnews.com – Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Kepolisian Daerah Jawa Timur menemukan buku-buku berisi tentang jihad di lokasi kejadian diJalan Pepaya Desa Pogar, Kecamatan Bangil, Pasuruan Jawa Timur.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan, Tim Jihandak menemukan buku berisi tentang jihad itu saat melakukan pemeriksaan. Selain buku, petugas juga menemukan ratusan paku dan gotri dirumah yang dikontrak oleh pelaku.

“Ada bekas ledakan seperti paku, gotri dan ditemukan buku-buku jihad,” terang Kapolda Jatim kepada wartawan, Kamis ( 5/7/2018).

Lebih jauh Irjen Pol Machfud Arifin mengungkapkan, bahwa ledakan dibuat dari bom rakitan jenis low lxplosive. Akibat ledakan itu, kaca maupun asbes rumah kontrakannya pecah, bahkan anak pelaku mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD Bangil untuk menjalani perawatan intensif.

“Jenisnya low explosive, ledakannya tidak terlalu besar,” ungkap Machfud Arifin.

Usai meledakkan, yang bersangkutan berhasil melarikan diri menggunakan sepeda motor dengan membawa ransel warna hitam.

Sedangkan istri pelaku DR (40), berhasil diamankan di Mapolres Pasuruan saat mendampingi anaknya di RSUD Bangil. “Untuk pelaku AB masih dalam pengejaran. Sedangkan istrinya dalam pemeriksaan,” pungkasnya.

Pasca ledakan bom tersebut petugas mensterilkan lokasi peledakan dan juga melakukan operasi dititik tertentu guna mempersempit ruang gerak pelaku. (Rief)

Komentar

News Feed