oleh

Polri Berencana Perkuat Satgas Densus 88

Jakarta, Akuratnews.com – Polri berencana menambah jumlah satuan tugas (Satgas) Detasemen Khusus (Densus) 88 antiteror yang tadinya berjumlah 16 Satgas menjadi 34 Satgas.

“Saya ingin perkuat Satgas Densus yang selama ini hanya 16 satgas, Saya ingin jadi 34 Satgas. Ada di tiap provinsi,” kata Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di Jakarta, Selasa (05/06/2018).

Penambahan satgas Densus ini dilakukan untuk meningkatkan daya gedor kepolisian dalam menangani aksi teror oleh kelompok teroris.

Untuk merealisasikan penambahan satgas Densus, dirinya mengaku telah mengusulkan penambahan anggaran untuk rencana Kerja Polri di 2019.

Polri mengusulkan tambahan sebesar Rp 44,4 triliun dari yang telah ditetapkan dalam pagu Indikatif sebesar Rp 76,9 triliun.

Tambahan anggaran, kata Tito juga dilakukan guna menambah penguatan penanganan kasus Narkoba, Cyber, penjualan manusia, dan juga konflik sosial.

“Kami usulkan tambahan anggaran dari 76,9 triliun itu, yakni 44 triliun lebih, melalui rapat pembahasan bersama dengan Kemenkeu dan Bappenas,” ujarnya.

Selain itu, penambahan anggaran menurut Tito juga karena adanya kekurangan untuk belanja modal dan pegawai serta pengamanan Pemilu.

“Memang yang kurang untuk belanja modal dan belaja pegawai. Dari rapat dengan Kemenkeu dan BPN/Bappenas, trilateral meeting, dari target-target yang akan dicapai tahun depan ada pemilu, pileg, pilpres yang perlu APBN, beda dengan pilkada yang bersumber dari APBD masin-masing dan Mabes polri bagi ke wilayah-wilayah,” tutur Tito. (Hen)

Komentar

News Feed