Beranda Hukum Polsek Gunung Putri Ringkus Spesialis Komplotan Pencuri Minimarket

Polsek Gunung Putri Ringkus Spesialis Komplotan Pencuri Minimarket

82
0
BERBAGI
alterntif text

Gunung putri, Akuratnews.com – Jajaran Kepolisian polsek Gunung putri berhasil menggulung komplotan Sindikat pembobol mini market yang sering beroperasi di wilayah Jabodetabek, Tiga pelaku yang satu diantaranya perempuan berhasil diamankan polisi bersama barang bukti hasil curian dan peralatan yang.digunakan untuk kejahatanya, untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya ke tiga pelaku saat ini mendekam di sel tahanan mapolsek Gunung putri dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun.

Menurut keterangan Kanit Reskrim polsek Gunung Putri Ipda Imam Djunaedi mengatakan kepada Akuratnews.com kamis (15/12/16), Pihaknya berhasil menangkap komplotan sepesialis pembobol minimarket ini, berkat laporan korban dan rekaman CCTV yang ada di mini market tersebut.

” Kami berhasil mengungkap dan menangkap komplotan spesialis pencurian dengan pemberatan pada beberapa mini market yang ada di wilayah hukum kecamatan Gunung putri,berkat Laporan korban salah satunya Laporan Polisi Nomor : LP/757/B/X/2016/Sektor Gunungputri tanggal 4 Oktober 2016 setelah dilakukan penyelidikan secara Intensif dan dari rekaman CCTV yang ada di minimarket kami berhasil menangkap ke tiga orang.pelaku” katanya

Adapun ke tiga orang pelaku ditangkap pada hari Kamis tanggal 8 Desember 2016 sekitar jam 17.30 wib, di sebuah Rumah mewah di Perumahan Cibubur Contri Desa Cikeas Kecamatan Gunung putri yang mereka sewa untuk dijadikan markas mereka.

” Ketiga orang pelaku tersebut TK (40) warga Manado seorang Karyawan Swasta, yang dalam KTP beralamat Pinangranti R T 012/022 Kelurahan Pinangranti Kecamatan Makasar Jakarta Timur. RD ( 39)seorang ibu rumah tangga warga jalan Lambung RT 006/001 Kelurahan Rawa Badak Utara Kecamatan Koja Jakarta Utara.Dan KS (18) seorang Karyawan Swasta, warga asal Manado yang tinggal di Perumahan Cibubur Country Desa Cikeas Udik Kec. Gunungputri Kabupaten Bogor” jelasnya

Dari ketiga tersangka disita barang bukti berupa hasil kejahatan barang – barang rokok berbagai merek, susu berbagai merek, kosmetik berbagai merek dan barang-barang consumer goods yang lain diduga merupakan hasil pencurian di sejumlah Minimarket yang berada di wilayah Gunungputri, Cileungsi, Depok dan Pondokgede,Bekasi dan sekitarnya” tambahnya.

Modus operandi yang dilakukan ketiga pelaku adalah dengan cara 3 orang tersebut masuk ke Indomaret Riverside Gunungputri yang kondisinya tidak terlalu ramai, kemudian 2 orang yaitu Toni Kilis dan Roma Dhaniela pura – pura berbelanja dan berupaya membuat karyawan sibuk, dengan minta di carikan produk tertentu yang sulit atau di tempatkan di bawah, saat itulah Kiki Somba menyelinap ke gudang dan kemudian mengambil barang yang berharga mahal misalnya rokok dan susu kemudian dimasukkan ke dalam tas yang telah disiapkan setelah itu menyelinap keluar disusul dua temannya yang lain setelah membayar belanjaan di kasir.

” Ketiganya punya peran masing masing pasangan perempuan dan laki-laki berpura – pura belanja dengan meminta di carikan produk yang sulit, dan pada saat inilah di gunakan pelaku untuk mengangkut barang hasil curianya kekendaraan yang di bawanya” jelasnya

Dari hasil koordinasi degan pihak pengusaha minimarket, ternyata pencurian serupa banyak terjadi di mini market di daerah Gunungputri, Cileungsi, Pondok Gede, Depok dan sekitarnya sehingga kemudian dilakukan analisa terhadap rekaman CCTV yang kemudian disimpulkan pelakunya adalah sama. Dari hasil analisa terhadap LP yang ada ternyata pelaku yang sama juga menyisir mini market- minimarket.

” Dari wajah yang terekam CCTV di sejumlah TKP, kemudian dilakukan penyelidikan dan pencarian salah satunya melalui akun media sosial akhirnya setelah sebulan lebih,kami dapat ketahui tempat tinggal para pelaku yaitu mengontrak di Perum Cibubur Country kemudian dilakukan penangkapan, penggeledahan dan penyitaan dengan hasil tersebut ” bebernya

Dugaan sementara, para pelaku melakukan perbuatan tersebut sudah puluhan bahkan bisa ratusan kali di TKP dengan modus yang sama, dan sampai saat ini masih dalam pengembangan.

” untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya saat ini ketiga pelaku mendekam di sel tahanan polsek Gunungputri dan di kenakan pasal 363 KUHP dengan Ancaman di atas lima tahun penjara” pungkasnya. ( Toro)

alterntif text

LEAVE A REPLY