Beranda Nasional Pos Polisi Sasaran Teror Kelompok Jatiluhur

Pos Polisi Sasaran Teror Kelompok Jatiluhur

105
0
BERBAGI
Rumah apung waduk Jatiluhur
alterntif text

Jakarta, Akuratnews.com – Mabes Polri memastikan, kelompok teroris yang dibekuk di rumah apung Waduk Jatiluhur, Minggu (25/12/16) akan beraksi pada malam pergantian tahun.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rikwanto membenarkan aksi mereka akan dilakukan saat malam tahun baru. Rencananya mereka menyerang pos polisi bunder di Purwakarta.

Mereka terorganisir dan telah bagi-bagi tugas dan mempersiapkan persenjataan.

“Mereka sudah melakukan survei ke beberapa tempat dan kesimpulan mengambil tempat Pospol Bunder dengan pertimbangan pospol tersebut penjagaan sedikit, Polsek dan Polres terlalu besar. Pada saat malam tahun baru melakukan tindakan,” kata Rikwanto di Mabes Polri, Senin (26/12/16).

Lebih lanjut dikatakan Rikwanto, para terduga teroris ini dipimpin oleh Abu Fais yang tewas saat melakukan perlawanan ke polisi di Waduk Jatiluhur. Sebelumnya, mereka sempat survei di beberapa pos polisi di sekitar Purwakarta.

“Mereka berempat merupakan satu kesatuan dan dipimpin Abu Fais. Ada rencana melakukan tindakan untuk melakukan sebuah serbuan ke pospol di sekitar Purwakarta,” ujarnya.

Sebelumnya, Tim Densus 88 Antiteror menggerebek persembunyian terduga teroris di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. Polisi berhasil menangkap 2 orang dan menembak tewas 2 orang lainnya karena melawan.

Penggerebekan itu dilakukan pada pukul 11.30 WIB hari Minggu (25/12/2016), di Kampung Ubrug, Waduk Jatiluhur, Purwakarta. Polisi menangkap 2 orang atas nama Ivan dan Rijal.

Selain itu polisi juga terpaksa menembak dua teroris hingga tewas yang bernama Abu Sofi dan Abu Fais karena melakukan perlawanan saat ditangkap. (Muji)

alterntif text

LEAVE A REPLY