oleh

PP PERISAI dan PB SEMMI Serukan Sinergitas Masyarakat-Polri Berantas Terorisme

Jakarta, Akuratnews.com– Merespon ledakan yang terjadi di tiga gereja di Surabaya, Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) dan PP PERISAI ajak masyarakat untuk bersinergi dengan aparat keamanan dalam upaya penanggulangan terorisme.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bergandengan tangan membantu Polri dan aparat terkait untuk memberantas terorisme di Indonesia,” kata Formateur PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra dalam keterangan resmi yang diterima Akuratnews.com, Minggu (13/5/2018).

Bintang mengatakan, tindakan pemboman atau terorisme sangat merugikan nilai kebangsaan mengingat retensi insiden yang sudah cukup sering terjadi.

Lebih lanjut, Bintang mengungkapkan, sebagai upaya nyata menjaga nilai-nilai kebangsaan dan peran aktif masyarakat dalam penanggulangan terorisme, pihaknya akan mendeklarasikan Kaukus Anak Muda Indonesia (KAMI) dalam waktu dekat ini.

“Saya juga akan mendeklarasikan KAMI (Kaukus Anak Muda Indonesia) sebagai wadah persatuan anak bangsa untuk melawan segala tindakan terorisme,” kata Bintang.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Pertahanan Ideologi Syarikat Islam (PP PERISAI), Abdul Rosyid T Walid mengatakan, Perisai sebagai organisasi yang bertugas menjaga Pancasila sebagai ideologi Syarikat Islam dan Bangsa Indonesia menegaskan bahwa tindakan teror bom bukan menjadi bagian dari ajaran agama.

“Kami sangat bersedih karena tindakan pembunuhan (teror bom) sangat tidak dianjurkan dalam agama Islam dengan alasan apapun,” kata Abdul Rosyid.

Seperti diketahui, insiden ledakan yang menelan puluhan korban telah terjadi di gereja Santa Maria di Ngagel, GKI di Jalan Diponegoro dan Gereja Pantekosta di Jalan Arjuno pada Minggu (13/5/2018) pagi. Ketiganya, berlokasi di Surabaya Jawa Timur. (Jewe)

Komentar

News Feed