oleh

Prancis Kalahkan Australia 2-1

Jakarta, Akuratnews.com – Tim nasional Prancis berhasil menang 2-1 atas Australia dalam laga penyisihan Grup C Piala Dunia 2018. Dalam pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (16/6) itu, gol baru tercipta di babak kedua.

Setelah turun minum, Prancis mendapat hadiah penalti karena bek Australia, Joshua Risdon terbukti melanggar Antoine Griezmann.

Insiden itu sempat mengundang perdebatan hingga akhirnya wasit tetap pada keputusannya setelah menggunakan VAR dan kemudian 1-0 untuk Prancis.

Sayangnya keunggulan tersebut tidak mampu dipertahankan Prancis. Empat menit setelah Griezmann menyumbangkan gol, giliran Australia yang diberi hadiah penalti.

Mile Jedinak yang menjadi algojo dan dia sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui titik putih.

Karena keadaan seri, kedua tim saling menekan. Tapi, justru Prancis yang berhasil mendapat hasil. Aksi saling oper bola pada menit ke-80 oleh pemain tengah Prancis mampu ditindak lanjuti dengan baik oleh Paul Pogba yang membuat tendangan lob.

Dari hasil tersebut, Prancis sementara ini memimpin klasemen sementara dengan tiga poin. Grup C sendiri juga diisi oleh Denmark dan Peru yang akan bertanding beberapa jam setelah laga Prancis kontra Australia. (Sir)

Komentar

News Feed