oleh

Presiden Joko Widodo Puji Amien Rais

Bogor, Akuratnews.com – Presiden Joko Widodo memuji rekam jejak Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais dalam kancah perpolitikan nasional.

Presiden menghormati Amien sebagai politisi senior yang memiliki kapasitas dan kepemimpinan.

“Saya kira sangat bagus, karena kita tahu beliau seorang tokoh politik yang tidak usah diragukan lagi pengalamanya. Senioritas beliau dalam kancah politik nasional juga tidak diragukan,” ujarnya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/06/2018).

Amien mengisyaratkan maju menjadi calon presiden 2019. Secara khusus menantang Presiden Jokowi secara konstitusional. Jokowi menilai masyarakat mampu melihat rekam jejak mantan ketua MPR itu.

Jika Amien akhirnya maju pada Pilpres 2019, Jokowi melihat hal tersebut baik bagi iklim demokrasi.

“Kapabilitas dan leadership beliau juga saya kira tak ada yang meragukan. Rakyat tidak meragukan itu. saya kira sangat bagus untuk berikan alternatif pilihan-pilihan dalam rangka pilpres,” tandasnya sembari tersenyum.

Belakangan, Amien aktif menggalang ‘politik masjid’. Ia gencar berdakwah di masjid dengan isi ceramah yang mencoba menghimpun sentimen negatif terhadap Presiden Jokowi.

Amien Rais bukan satu-satunya nama yang akan diusung oleh PAN dalam Pilpres 2019. Selain Amien, tiga nama lain yang kemungkinan akan diusung adalah Ketua Dewan Penasihat PAN Sutrisno Bachir, mantan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, danĀ  Ketua Umum PAN saat ini Zulkifli Hasan. (Wan)

Komentar

News Feed