oleh

Presiden Joko Widodo Tarawih Awal Ramadhan di Istiqlal

Jakarta, Akuratnews.com – Shalat tarawih hari pertama di Masjid Istiqlal, (Rabu (16/5/2018) dipenuhi kaum muslimin dari berbagai penjuru. Dalam kesempatan ini, Presiden Joko Widodo pun turut menjalankan tarawih di Masjid terbesar di Indonesia itu.

Kehadiran Jokowi juga didampingi oleh sejumlah menteri di kabinetnya. Masyarakat sempat menyambut riuh kedatangan Presiden.

Presiden Jokowi tiba di Masjid Istiqlal, pukul 18.56 WIB. Menteri yang mendampingi Jokowi di antaranya Menko Polhukam Wiranto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Kali ini Jokowi engenakan pakaian serba putih dan bersarung. Jokowi duduk di saf paling depan. Setibanya di lokasi, Jokowi dan para menteri menunaikan salat sunah tahiyatul masjid. Saat ini waktu memasuki salat Isya.

Karena kedatangan Presiden Jokowi tersebut, pengamanan di Istiqla tampak diperketat dengan hadirnya pasukan militer dan polisi.

Menurut Kapolsek Sawah Besar Kompol Mirzal Maulana mengatakan ada 1.014 personel polisi yang berjaga di Masjid. Seluruhnya menyebar untuk pengamanan di luar Masjid. “Ditempatkan di seputaran ring 3 di luar Istiqlal,” kata Kapolsek. (Hen)

Komentar

News Feed