Beranda Nasional Politik Pro-1 Dukung Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo Maju Capres 2019

Pro-1 Dukung Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo Maju Capres 2019

90
0
BERBAGI
alterntif text

Jakarta, Akuratnews.com – Dukungan terhadap Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo terus menguat seiring semakin tingginya elektabilitas dan keinginan masyarakat terhadap Gatot Nurmantyo sebagai Calon Presiden RI.

Elemen Masyarakat yang mengatas namakan Pro-1 (President Republic of Indonesia) sebagai pendukung Gatot, saat jumpa Pers di Rumah makan Bumbu Desa di kawasan Cikini, Jakarta Pust, Sabtu (14/4/2018) juga mendukung Muhaimin Iskandar sebagai Cawapres.

Ketua Pro-1 Nasional Baihaqi Maisin menyatakan, Gatot Nurmantyo meruoakan tokoh paling ideal sebagai Presiden R1 ke 7 menggantikan Jokowi.

alterntif text

“Elektabilitas Pak Gatot dan Cak Imin terus menanjak. Dan menjadi harapan Rakyat Indonesia untuk memimpin Negeri ini,” terang Baihaqi.

“Hingga saat ini, keduanya merupakan pasangan yang sangat kompetitif dan dapat diterima seluruh golongan Masyarakat. Ini murni aspirasi kami generasi milenial dan Pro-1,” tambahnya.

Disinggung terkait ketertarikannya Ketua Umum PKB  sebagai Cawapres Jokowi, mereka yakin selagi pendaftaran Pilpres belum dimulai semua kemungkinan akan berubah.

“Selagi belum didaftar dan deklarasi pasangan Jokowi dan Muhaimin masih ada kesempatan, dan ini tawaran dari kami Pro-1 pasangan ini (Gatot – Muhaimin) pasangan ideal untuk masyarakat,” timpal Ketua Pro-1 satu Jawa Barat Arisman di lokasi yang sama.

Sementara adanya calon lain dari tokoh yang berlatar belakang militer, Pro-1 juga menilai pihaknya tak mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disebabkan kiprahnya belum sebaik Gatot.

Pro-1 juga yakin Gatot memiliki integritas tinggi dan dapat diterima lapisan masyarakat.

“Alasannya pengalaman dan kemampuan AHY jauh dibandingkan Gatot,” papar Arisman.

Pro-1 juga menilai, bersedianya Prabowo Subianto kembali maju sebagai Capres, akan kalah. Hal tersebut berkaca pada Pilpres sebelumnya, dimana Mantan Danjen Koppasus ini telah dua kali gagal.

“Kami pikir, Prabowo orang lama dan dua kali kalah, dan dilihat juga dari beberapa bulan lalu kepercayaan dirinya kurang,” ucapnya.

Arisman mengaku pihaknya belum berkomunikasi dengan Gatot perihal adanya relawan yang beranggotakan santri, pelajar dan aktivis ini.

“Belum pernah, tapi yakin Gatot bisa dengar aspirasi,” katanya.

Begitu pula dengan Cak Imin Pro-1 akan berkomunikasi secepatnya. “Kami berharap respon yang baik dan positif, dalam hari hari terdekat,” pungkasnya. (Rofik)

LEAVE A REPLY