Beranda Wisata PT Angkasa Pura I Siap Dukung Pengembangan Pariwisata Keagamaan di Kalsel

PT Angkasa Pura I Siap Dukung Pengembangan Pariwisata Keagamaan di Kalsel

1 views
0
BERBAGI
alterntif text

Kalsel, Akuratnews.com – Operator 13 bandara di Indonesia timur, PT Angkasa Pura I siap mendukung pengembangan pariwisata keagamaan di Kalimantan Selatan melalui program Collaborative Destination Development.

Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha PT Angkasa Pura I Moch Asrori mengatakan, Kalimantan Selatan (Kalsel) memiliki target untuk meningkatkan investasi baru di sektor pariwisata, dan membuka penerbangan langsung ke Jeddah.

“Banjarmasin cukup unik. Selain memiliki pariwisata yang potensial, Banjarmasin juga memiliki potensi besar di bidang religi, khususnya dalam hal haji dan umroh,” katanya dalam siaran pers, Rabu (14/12/16).

Asrori menyebut, penduduk Kalsel saat ini mencapai sekitar empat juta jiwa, di mana 96,67% tercatat sebagai muslim. Pada saat bersamaan, kuota haji di Kalsel mencapai 3.023 orang per tahun.

Jumlah umrah dari Kalsel juga terus meningkat setiap tahunnya. Tahun lalu, jumlah jamaah umrah yang melalui Bandara Syamsudin Noor mencapai 15.000 orang. Jumlah tersebut diproyeksikan meningkat menjadi 16.000 orang pada 2016. (Lukman)

alterntif text

LEAVE A REPLY