oleh

Ratusan Massa Driver Online Berunjuk Rasa di Kantor Pusat Grab dan Gojek

Jakarta, Akuratnews.com – Ratusan massa yang tergabung dalam Koalisi Kesejahteraan Driver Online Indonesia (KKDO Indonesia) melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Pusat Grab dan Kantor Pusat PT Gojek Indonesia pada Senin (16/04/2018).

Dalam aksinya, massa menyampaikan beberapa tuntutan kepada PT Grab dan PT Gojek di antaranya yaitu meminta untuk Tarif Minimal Rp 4.600 per KM yang memyesuaikan harga BBM, cabut taksi reguler dari aplikasi, hilangkan order prioritas, menolak aplikator jadi penyelenggara perusahaan angkutan, menolak suspen secara sepihak, buat tombol keamanan dan jaminan serta santunan atas kecelakaan dan kriminalitas.

Selain itu, driver online juga menuntut insentif bonus disesuaikan dengan jam kerja, konsumen dikenakan biaya pembatalan sepihak, minimal tarif Rp. 20.000,- serta meminta menurunkan fee aplikator maximal 5 %.

Selain itu juga mereka meminta kepada aplikator dalam melakukan pemesanan konsumen mendaftar menggunakan NIK KTP hal ini agar bisa dijadikan untuk mengantisipasi jika ternyata pemesan angkutan online yang akan berniat jahat.

“Kami para driver online adalah Mitra dari Grab dan aplikator . Karena itu, seharusnya prinsip-prinsip kemiteraan adalah sistem kerja sama yang saling menguntungkan bukan atas dasar kesepakatan yang dipaksakan,” tegas salah satu orator di depan PT Grab Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Selesai melaksanakan orasi didepan kantor pusat PT Grab, Massa melanjutkan aksinya di Kantor Pusat PT Gojek Indonesia di kawasan Blok M Jakarta Selatan untuk menyerukan tuntutan yang sama. (Jewe)

Komentar

News Feed