oleh

Relawan ini Yakin Gatot Mampu Antisipasi Insiden Mako Brimob jika Presiden

Jakarta, Akuratnews.com – Kerusuhan antara napi dengan petugas di rumah tahanan (Rutan) Mako Brimob, Depok pada Selasa (08/05/18), merenggut 5 nyawa anggota Polri dan 1 narapidana terorisme. Relawan mengklaim, jika Gatot menjadi presiden, insiden serupa dapat dihindari.

“Ya rasa-rasanya beliau bisa mengantisipasinya,” kata Ketua Umum Relawan Selendang Putih Nusantara, Rama Yumatha kepada Akuratnews.com, Jumat (11/05/18).

Menurut Rama, optimisme tersebut bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, latar belakang Gatot yang pernah menduduki kursi tertinggi di tubuh Tentara Nasional Indonesia memungkinkan Gatot untuk lebih mengenali berbagai bentuk ancaman keamanan negara.

“Iya karna Capres yang saya usung ini adalah mantan panglima TNI,” ujarnya.

Secara politik, Gatot memang bukan kader dari partai politik manapun. Tapi Rama menyebutkan, upaya safari politik yang dilakukan kubu Gatot saat ini telah menemukan titik terang dari banyak Parpol oposisi.

Diantara yang diklaim telah memberi sinyal positif adalah, Partai Bulan Bintang (PBB) pimpinan Yusril Ihza Mahendra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pimpinan Sohibul Iman, partai Demokrat pimpinan SBY dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang pimpinannya, Zulkifli Hasan juga menjabat Ketua MPR RI saat ini. (Mdz)

Komentar

News Feed