oleh

Ribuan Relawan Jokowi Ziarah ke Makam Syech Maulana Yusuf

Jakarta, Akuratnews.com – Ribuan relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak dari Masjid Istiqlal Jakarta ke Banten, Minggu (6/5). Kepergian mereka dalam rangka perjalanan spiritual, yakni berziarah ke makam Syech Maulana Yusuf di Serang.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 2018. Pesertanya sendiri adalah relawan Jokowi dari berbagai penjuru Jakarta yang tergabung dalam wadah Silaturahmi Nasional.

Dalam keterangannya, Yayong Waryono mengungkapkan bahwa negara ini membutuhkan kedamaian dan ketentraman agar pemerintah dapat berkonsentrasi penuh menjalankan tugasnya.

Hal tersebut sesuai atau dibuktikan dengan tingkat kepuasan masyarakat terhadap pemerintahan Jokowi yang mencapai 72 persen.

“Maka, kami sebagai bentuk kepedulian terhadap bangsa ini, sebagai masyarakat yang beragama, kami melakukan Doa dan Dzikir bersama agar negara ini senantiasa dalam lindungan Allah SWT,” ujar Yayong Waryono.

Sementara sekretaris panitia Umar Maya Ibnu Fajar mengatakan, selain melakukan perjalanan spiritual menyambut datangnya bulan Suci Ramadan 2018, relawan juga akan memberikan bantuan untuk masjid di Makam Syech Maulana Yusuf.

Bantuan juga diberikan untuk anak yatim di sekitar makam yang akan diserahkan secara simblolik kepada pengurus makam dan masjid.

Kegiatan yang digagas oleh para tokoh di balik Silatnas Jokowi ini, lanjut dia, bertujuan menciptakan suasana sejuk di tahun politik.

Relawan Jokowi mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menciptakan suasana damai dan meninggalkan caci-maki serta fitnah yang belakangan ini muncul ke permukaan.

Dengan meninggalkan kebiasaan yang tidak baik itu diharapkan bangsa ini senantiasa mendapat rahmat dari Allah SWT.

Ditambahkan Fajar, relawan Jokowi juga berencana melakukan ziarah ke beberapa ulama pendahulu untuk mengingat perjuangan mereka semasa hidupnya dalam menyatukan umat.

“Insyaallah ada sekitar 20-an organ relawan Jokowi yang terlibat acara ini. Didahului dengan salat duha di Masjid Istiqlal baru kita bertolak ke Banten,” ujar Fajar yang diamini Bayutami.

Komentar

News Feed