Beranda Politik Ridwan Kamil: Cocok Mari Bergabung, Enggak Cocok Jangan Dipaksakan

Ridwan Kamil: Cocok Mari Bergabung, Enggak Cocok Jangan Dipaksakan

33 views
0
BERBAGI
alterntif text

Bandung, Akuratnews.com – Bakal calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku tak khawatir adanya ancaman pencabutan dukugan dari Partai Golkar di Pilgub Jabar 2018. Hal itu berkaitan dengan desakan Partai Golkar untuk mengusung kadernya sebagai calon wakil gubernur Jabar.

Pria yang akrab disapa Emil mengaku tidak pernah memaksakan salah satu partai untuk mendukungnya di Pilgub Jabar. Emil pun enggan partai politik secara terpaksa untuk mendukungnya di Pilgub Jabar.

“Cocok mari bergabung, enggak cocok jangan dipaksakan. Jadi enggak masalah,” cetus Emil di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (14/11/17).

Emil mengatakan, dua dari empat partai pengusungnya mengusulkan calon wakil gubernur yakni PPP dan Golkar. Emil pun meminta partai koalisi pendukungnya untuk berkumpul guna menentukan pendampingnya.

“Mari kita bermusyawarah, kita komunikasikan saja. Pasti ada jalannya,” kata Emil.

Emil pun tak mendesak partai koalisi untuk segera menetapkan pendampingnya. Pasalnya Emil menginginkan sosok pendamping yang bisa bekerjasama untuk membangun Jabar.

“Ketemu empat partai tidak akan mudah. Jadi jangan diburu-buru, tenang saja,” pungkasnya.

Hingga kini telah ada empat partai yang mendukung Emil dengan total 38 kursi yakni NasDem (5 kursi), PKB (7 kursi), PPP (9 kursi) dan Golkar (17 kursi).

Namun jika Golkar menarik dukungan terhadap Emil, maka hal itu tidak akan mempengaruhi perahu Emil untuk maju ke Pilgub Jabar. Pasalnya dengan dukungan tiga partai (NasDem, PKB, PPP) dengan 21 kursi sudah cukup bagi Emil untuk maju. (Rio)

alterntif text

LEAVE A REPLY