Beranda Politik Ridwan Kamil Diminta Tentukan Cawagub Jabar Pekan Depan

Ridwan Kamil Diminta Tentukan Cawagub Jabar Pekan Depan

35
0
BERBAGI
Ridwan Kamil
alterntif text

Bandung, Akuratnews.com – Dua partai pengusung Ridwan Kamil yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan NasDem meminta Wali Kota Bandung itu untuk segera menggelar konvensi untuk menentukan calon wakil gubernur (cawagub) untuk mendampingi Ridwan Kamil.

Mereka meminta agar konvensi paling lambat digelar pekan depan.

Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda mengatakan waktu yang dimiliki Ridwan Kamil sudah sangat mepet mengingat pendaftaran cagub-cawagub ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan dimulai pada 8 Januari mendatang.

Artinya, kata dia, Ridwan Kamil dan partai koalisi hanya memiliki waktu tersisa sekitar satu bulan.

“Waktu sebulan ini sangat singkat. Belum nanti kepotong natal dan tahun baru. Jadi harus segera digelar,” ujar Huda saat ditemui di sela-sela konsolidasi PKB dan Nasdem di Bandung, Kamis (7/12/17).

Oleh karena itu, kata Huda, jika Ridwan tetap memilih mekanisme konvensi untuk menentukan calon wakil gubernur, Huda meminta agar prosesnya segera dilakukan.

“Paling telat minggu depan harus sudah digelar. Harus sudah diketahui hasilnya,” kata dia.

Hal serupa pun diungkapkan Ketua DPW NasDem Jaws Barat, Saan Mustopa. Dia berharap sosok pendamping Emil bisa segera diketahui secepatnya.

“Kita inginnya cepat, karena kita butuh waktu untuk sosialisasi,” kata Saan.

Namun Saan meminta agar peserta konvensi dibatasi hanya berasal dari parpol pendukung Ridwan Kamil. Lebih lanjut Saan menyebut hasil konvensi bukan harga mati dalam menentukan calon wakil gubernur.

“Partai pengusung sudah sepakat, terkait pemilihan calon wakil gubernur, keputusan akhirnya berada di tangan Kang Emil. Konvensi hanya sebatas masukan bagi Kang Emil,” ungkapnya.

Selain melakukan hasil konvensi, Saan menjelaskan, partai pengusung akan menggelar survei internal dengan menggandeng lembaga survei independen dan kredibel untuk mengetahui popularitas dan elektabilitas masing-masing calon wakil gubernur.

“Nanti lembaga surveinya disepakati bersama-sama,” kata dia. (Hendra)

alterntif text

LEAVE A REPLY