Beranda Politik Ridwan Kamil Diusulkan Pilih Wakil yang Bisa Mengurus Desa

Ridwan Kamil Diusulkan Pilih Wakil yang Bisa Mengurus Desa

58
0
BERBAGI
alterntif text

Bandung, Akuratnews.com – Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda meminta calon gubernur (cagub) yang diusung Nasdem, Ridwan Kamil agar memilih calon wakil gubernur (cawagub) yang akan mendampinginya pada Pilgub Jabar merupakan sosok yang faham dan bisa membangun desa. Pasalnya, kata dia, mayoritas warga Jabar tinggal di pedesaan.

Huda menyebut Ridwan Kamil harus memilih cawagub yang mampu memperkuat peluang kemenangan pada Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Artinya, Emil sapaan akrabnya, harus memilih cawagub yang mampu melengkapi kekurangan Emil yang dinilai lemah di daerah pedesaan.

“Salah satu kriterianya yaitu figur yang mampu meraih simpati pemilih di pedesaan. Sebab, 60 persen warga Jawa Barat ini tinggal di desa,” kata Huda saat ditemui di sela-sela kegiatan pencanangan Gerakan Komunitas Desa di Cimenyan, Kabupaten Bandung, Kamis (07/12/17).

Selain 60 persen penduduk Jawa Barat tinggal di pedesaan, kata Huda, sekitar 70 persen wilayah Jawa Barat pun masih berupa pedesaan sehingga figur yang mengerti desa sangat dibutuhkan untuk mendampingi Emil.

Oleh karena itu, Huda berharap Emil mau memilih calon wakil gubernur yang memiliki kapabilitas untuk menata pedesaan. Terlebih, menurutnya Emil merupakan teknokrat yang dinilai berhasil menata wilayah perkotaan.

“Kalau Kang Emil suka menata kota, jadi carilah calon yang mampu menata desa,” katanya. Ia berharap Wali Kota Bandung itu tidak gegabah memutuskan cawagub. “Jangan sampai malah membebani dan menciptakan arus kelemahan. Harusnya figur cawagubnya dapat memperkuat kans untuk menang,” ujar Huda yang juga staf khusus Menteri PDT itu.

Politisi asal Cirebon itu menyebut konvensi yang digelar Ridwan Kamil untuk menentukan cawagub merupakan langkah tepat untuk memotret harapan dan menampung aspirasi masyarakat sebelum Emil benar-benar memilih pendampingnya.

“Konvensi atau musyawarah para tokoh itu kami anggap merupakan cara terbaik untuk mendengar masukan dari masyarakat. Tapi keputusan akhirnya tetap ada di tangan Kang Emil karena dia sendiri yang akan berdampingan. Jadi harus nyaman dan cocok,” kata Huda. (Hendra)

alterntif text

LEAVE A REPLY