oleh

Ronaldo Lebih Produktif Dibanding Messi

Jakarta, Akuratnews.com – Persaingan dua pemain papan atas, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo seolah tak pernah usai di persepakbolaan dunia. Bagaiman tidak keduanya saling bergantian mencetak rekor individu.

Mulai dari pemain terbaik Eropa hingga penghargaan Ballon d`or, yang merupakan piala untuk menobatkan pesepakbola terbaik dunia.

Keduanya, masing-masing telah mengoleksi lima gelar tersebut. Bahkan keduanya juga sering bersaing dalam jumlah produktivitas gol.

Kali ini Cristiano Ronaldo mencapai 300 gol di LaLiga, yang membuatnya jadi pemain kedua pencetak jumlah terbanyak di La Liga setelah Lionel Messi dengan 372 gol.

Raihan itu diperoleh ia mencetak dua gol ke gawang Getafe kala Madrid menang 3-1.

Meski Messi dari segi jumlah gol, namun Ronaldo ternyata lebih unggul dari segi produktivitas gol. CR7 hanya membutuhkan 286 pertandingan untuk membubukan 300 gol, sementara Messi harus menjalani 334 pertandingan untuk mencapai hal tersebut.

Tak hanya itu pemain asal Portugal itu bahkan telah mencatatkan jumlah hatrick terbanyak dengan 33 kali di La Liga sejak bergabung dari Manchester United pada 2009 silam.

Masa Ronaldo yang paling produktif terjadi di musim 2014-15, striker menyarangkan 48 gol dalam 35 penampilan, jumlah yang tak pernah dikukuhkan pemain lainnya. (Muji)

Komentar

News Feed