Beranda Megapolitan Roy Suryo Santai Tanggapi Sindiran Tim Pemenangan Ahok

Roy Suryo Santai Tanggapi Sindiran Tim Pemenangan Ahok

1 views
0
BERBAGI
Roy Suryo
alterntif text

Jakarta, Akuratnews.com – Tim pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono – Sylviana Murni, santai menanggapi sindiran tim pasangan calon nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Djarot Saiful Hidayat, terkait kecilnya dana kampanye yang dikumpulkan.

Ketua Bidang Media Sosial Tim Pemenangan Agus-Sylvi, Roy Suryo mengatakan, dalam berkampanye jagoannya tidak terlalu membutuhkan dana yang besar, sehingga dengan jumlah Rp9,14 miliar, dirasa sangat cukup untuk menyokong aktivitas kampanye yang dilakukan pasangan calon nomor urut satu itu.

“Ya memang kegiatan kami itu kegiatan yang sebenarnya sangat ngirit. Jadi kenapa hanya terkumpul 9 M sekian, karena kami jujur apa adanya, gitu aja. Kalau memang segitu mau apa? Artinya tidak ada yang salah dengan yang sudah terkumpul,” kata Roy, Rabu (21/12/2016).

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu menjelaskan, selama berkampanye, pasangan Agus-Sylvi baru beberapa mengeluarkan biaya. Itupun karena kampanye dilakukan di hall atau Gelanggang Olahraga (GOR).

“Makanya anggaran yang dikeluarkan itu, kalau dihitung baru empat atau lima kali. Misalnya mengadakan Town Hall Meeting seperti di Jakarta Theatre, tentu itu ada biaya,” ujarnya.

“Kemudian di GOR Jakarta Utara itu sangat murah sekali karena namanya juga GOR. Kemudian kita ada di Balai Kartini, itu ada biaya, kemudian yang agak mahal sedikit itu kemarin, di salah satu hotel di Jakarta Selatan,” jelas Roy.

Sebelumnya, tim kampanye Ahok-Djarot merasa kasihan dengan dana kampanye yang dikumpulkan oleh pasangan Agus-Sylvi. Pasalnya, dengan banyaknya kegiatan yang dilakukan oleh pasangan yang didukung oleh Koalisi Cikeas itu, ternyata hanya mampu mengantongi sekitar Rp9,14 miliar.

Kan kasihan juga dengan kegiatan yang begitu banyak dan begitu besar yang dilaporkan sampai sekarang baru Rp9 miliar,” kata Bendahara Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Charles Honoris, di rumah pemenangan, Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (21/12/16).

Karena itu, tim kampanye Ahok-Djarot berharap, tim Agus-Sylvi dapat mengikuti cara mereka menggalang dana kampanye dengan menggandeng publik untuk ikut berpartisipasi. (Ahyar)

alterntif text

LEAVE A REPLY