oleh

RSPN Serukan Perang Terhadap Terorisme

Medan, Akuratnews.com– Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Relawan Selendang Putih Nusantata (RSPN) Sumatera Utara, Mesgianto, menyerukan perang terhadap kelompok-kelompok radikal tersebut dan menegaskan harga mati untuk NKRI.

“Kita harus bersama-sama memerangi faham yang menyimpang itu. NKRI harga mati,” tegas Mesgianto kepada Akuratnews.com, Sabtu (19/05/2018).

Menurut Mesgianto, keberagaman yang ada Indonesia tidak serta merta mensahkan sembarangan Ideologi untuk tumbuh berkembang hingga merongrong kedaulatan negara.

“Indonesia beragam-yang terdiri banyak ras, agama dan tradisi daerah yang berbeda-beda. (Tapi-red) dasar kita adalah pancasila,” tegas Mesgi.

Pernyataan Mesgi tersebut, menyusul beberapa aksi penyerangan dan teror di Mako Brimob Depok, bebrapa gereja di Surabaya, Rusun di Sidoarjo serta penyerangan di Mapolda Riau. Banyak korban berjatuhan akibat rentetan teror tersebut, di Jawa Timur, sebanyak 18 korban tewas dan puluhan orang menderita luka.

Buntut dari rentetan teror tersebut pun, DPR dikabarkan siap mengesahkan revisi Undang-Undang nomor 15 tahun 2003 tentang Pemberantasan Terorisme atau UU Anti Teror. (Mdz)

Komentar

News Feed