oleh

Samawi Deklarasikan Dukungan Bagi Jokowi di Pilpres 2019

Bogor, Akuratnews.com – Ulama muda yang tergabung dalam Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) mendeklarasikan dukungannya terhadap Joko Widodo supaya terpilih kembali sebagai Presiden untuk periode 2019-2024.

Deklarasi itu dilakukan di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/07/2018) dalam acara yang juga dihadiri oleh Presiden Jokowi. Dalam acara itu, para ulama membacakan Piagam Samawi.

Piagam itu antara lain menyatakan bahwa Samawi siap sedia menjadi motor penggerak Islam rahmatan lil’ alamin dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta siap sedia menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami Solidaritas Ulama Muda Jokowi menyatakan siap sedia memenangkan Ir.H Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia 2019-2024,” ucap para ulama muda yang berdiri di atas panggung menghadap Presiden Jokowi.

Menurut keterangan tertulis yang disampaikan oleh pihak Samawi, Samawi merupakan organisasi yang dibentuk oleh anak muda dari berbagai latar belakang profesi dan organisasi Islam.

Terdapat enam orang yang menjadi anggota Dewan Pendiri Samawi yaitu Ajengan Addin Jauharudin (Cirebon), Ustadz Djihadul Mubaroq (Jawa Tengah), Ustadz Mulyadi P Tamsir (Kalimantan), Gus Aminuddin Ma’ruf (Jakarta),

Ustadz Ahmad Nawawi (Banten), Ajengan Nizar Ahmad Saputra (Bandung).

Pada saat ini, Samawi sudah terbentuk di 10 provinsi antara lain Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan dan Nusa Tenggara Barat. (Sps)

Komentar

News Feed