oleh

Sambil Berlayar, Pembacaan Memorandum Sertijab Kasal Dilakukan di Atas KRI Surabaya-591

Jakarta, Akuratnews.com – Dalam rangkaian kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi membacakan Memorandum Sertijab kepada pejabat Kasal baru Laksamana TNI Siwi Sukma Adji. Pembacaan memorandum Sertijab sendiri dibacakan secara bergantian oleh pejabat lama dan pejabat baru.

Yang berbeda dari pembacaan memorandum Sertijab kali ini adalah dilaksanakan di atas KRI Surabaya-591 sembari berlayar di perairan Jakarta, Jumat (25/5).

Dalam press rilis Dinas Penerangan TNI AL dituliskan bahwa, maksud dilaksanakannya kegiatan pembacaan memorandum Sertijab Kasal Laksamana TNI Ade Supandi ini untuk menjelaskan secara garis besar kegiatan selama kurun waktu 2 Januari 2015 sampai 25 Mei 2018.

“Pembacaan tersebut meliputi kegiatan yang telah, sedang, dan akan dilaksanakan dengan tujuan sebagai bahan pertimbangan Kasal baru Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dalam melaksanakan tugas”.

Untuk diketahui bahwa tugas Kasal secara unum adalah membina kekuatan dan kemampuan TNI Angkatan Laut agar dapat digunakan untuk menjamin integritas, identitas bangsa dan stabilitas keamanan diseluruh perairan yurisdiksi nasional.

Pembacaan Memorandum diakhiri penyerahan cindera mata dari para pejabat utama Mabesal, pimpinan Kotama, Kepala Dinas Jajaran Mabesal dan Pengurus Jalasenastri yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama antara pejabat teras TNI AL, Prajurit, dan wartawan media nasional.

Rencananya, kegiatan Sertijab Kasal dari Laksamana TNI Ade Supandi kepada Laksamana TNI Siwi Sukma Adji akan dilaksanakan pada Senin 28 Mei 2018 dengan bertindak sebagai Inspektur Upacara Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Markas Besar TNI Angkatan Laut, Cilangkap, Jakarta Timur. (Yan)

Komentar

News Feed