oleh

Sandiaga Bantah Soal Mahar Politik Rp500 Miliar

Jakarta, Akuratnews.com – Calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Uno membantah ada mahar politik sebesar Rp 1 triliyun untuk PKS dan PAN.

Sebelumnya, dua partai pengusung Prabowo Subianto – Sandiaga itu dikabarkan menerima masing-masing Rp 500 milyar. Dan, kabar itu dibantah oleh Sandi sejak Minggu (12/08/2018) pagi.

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menegaskan, dirinya tidak pernah berbicara mengakui mahar tersebut.

“Sangat tidak benar. Saya tidak pernah ngomong seperti itu,” kata Sandiaga usai menghadiri pembukaan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2018 di Jakarta Selatan, Minggu Sore (12/08/2018).

Sandi mengaku khawatir dengan dampak pemberitaan tersebut. Karena itu dapat memecah belah partai koalisi dan masyarakat tanah air jelang pemilihan presiden (pilpres) 2019.

“Sudahlah ini kan pilpres yang mempersatukan. Let’s be friends, let’s unite, kita bersatu aja belum tentu juara apalagi terpecah belah,” kata Sandi.

Kabar mahar politik dari Sandiaga untuk PKS dan PAN sebesar Rp 1 triliyun pertama kali diungkap Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief melalui akun Twitter @AndiArief_.

Andi Arief menuding dua partai menerima dana dari Sandiaga sebagai “mahar” cawapres bagi Prabowo sebesar uang Rp 500 milyar.

Komentar

News Feed